Lima Bahan Makanan Beracun yang Kerap Ada di Dapur

Kentang. Foto
Makanan yang kita konsumsi, akan berpengaruh terhadap kesehatan. Baik itu secara langsung maupun tidak langsung, dalam waktu singkat maupun lama sekali.

Maka tidak heran, jika kita perlu selektif memilih bahan-bahan makanan yang akan diolah di dapur. Selain itu, ternyata juga ada beberapa makanan yang memiliki racun dan bisa berbahaya bagi kesehatan.

Meskipun, bahan-bahan makanan ini tidak akan memberikan reaksi yang singkat, namun dalam jangka waktu yang lama kesehatan Anda terancam. Lalu bahan makanan apa saja yang harus kita tahu bisa berbahaya?

Berikut lima bahan makanan yang kerap ada di dapur, yang bisa sangat berbahaya bagi kesehatan, yang kami kutip dari healthyfoodteam:

Daun rhubarb
Mungkin Anda masih asing dengan bahan makanan yang satu ini. Namun sangat digemari di Eropa dan Amerika. Daun Rhubarb semacam daun keladi atau talas, dan mengandung asam oksalat, yang bisa menyebabkan batu ginjal. Jika dikonsumsi terlalu sering, bisa menyebabkan batu ginjal.

Biji pala
Pala sebenarnya halusinogen, di mana dikonsumsi hanya 5,5 gram saja dapat menyebabkan kram, sedangkan berat 8 gram dapat menyebabkan kejang. Jika Anda makan satu buah biji pala, dapat menyebabkan psikosis.

Kentang
Berapa kali Anda membeli kentang dengan kulit yang masih hijau? Ternyata kentang yang masih berwarna hijau memiliki kandungan glycoalkaloids, yang dapat menyebabkan diare atau koma atau kematian. Pastikan Anda tidak mengonsumsi kentang yang masih berkulit hijau.

Tips Turunkan Berat Badan 20 Kg dalam 14 Hari

Kacang almond
Ada dua jenis almond, manis dan pahit. Almond dengan rasa pahit mengandung sejumlah hidrogen sianida. Dan 7 dari 10 kacang almond dapat menyebabkan masalah serius pada orang dewasa, dan dapat berakibat fatal untuk anak-anak.

Ikan tuna
Tuna berbahaya karena ikan ini "menyerap" merkuri dalam dagingnya, dan ketika merkuri dikonsumsi Anda, maka organ ginjal yang akan terkena dampaknya. Bahkan badan POM Amerika, FDA, merekomendasikan wanita hamil dan anak-anak harus benar-benar menghindari tuna.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Lima Bahan Makanan Beracun yang Kerap Ada di Dapur"

Post a Comment