Ngeri, Ada Penampakan 'Jari Setan' di Hutan

Jamur 'tangan setan.' Foto
Di dunia ini sering ditemukan hal-hal yang terbilang aneh dan ganjil, bahkan jika terlihat tampak seperti sesuatu yang mengerikan. Seperti baru-baru ini, ada sosok yang diduga 'alien' jatuh di pekarangan sebuah rumah.

Penampakan tersebut kontan menghebohkan dunia, karena diyakini sebagai mahluk luar angkasa. Tetapi ada yang lebih aneh lagi, yang bisa Anda temukan selain sosok diduga alien tersebut.

Di sebuah hutan yang tidak diketahui namanya, seorang netizen mengunggah sebuah foto yang mirip dengan tangan, dan langsung disebut sebagai 'Jari Setan.' Namun apa sebenarnya itu?

Anda tidak perlu takut, karena itu adalah Clathrus archeri, yang merupakan jenis jamur yang tumbuh di hutan. Jamur ini sangat langka dan sulit untuk ditemukan, namun juga sangat unik karena mirip lengan berwarna putih.

Jamur yang terlihat tersebut belum mekar, dan jika sudah mekar ia akan menjulurkan 'jari-jari-nya' tersebut sebanyak 4-8  buah, yang akan berbau busuk.

Lima Alasan Mengapa Orang Menjadi Hantu Setelah Meninggal

Clathrus archeri adalah salah satu jamur (Phallales) dan berhubungan dengan Stinkhorn umum (Phallus impudicus), jamur hutan yang terkenal di Inggris.

Jamur ini menghasilkan spora yang sangat lengket, dan dirancang untuk menarik lalat yang akan menyebarkan spora ke seluruh hutan dan menjadi bibit baru.

Jamur 'Tangan setan' ini pertama kali digambarkan sebagai Lysurus archeri oleh Rev. MJ Berkeley pada tahun 1860. Saat ini, jamur ini banyak tersebar di daerah tropis, dan juga belahan bumi selatan.

Referensi: kew.org

loading...

0 Response to "Ngeri, Ada Penampakan 'Jari Setan' di Hutan"

Post a Comment