Takut, Piton Besar Bersembunyi di Ruang Bermain Anak

Piton besar di mainan anak. Foto
Penemuan ular piton di rumah-rumah warga atau tempat publik lainnya, kerap membuat kita harus berhati-hati. Apalagi ular yang ditemukan memiliki ukuran yang cukup besar sehingga bisa membahayakan.

Meskipun tidak memiliki bisa, namun ular ini bisa melilit hingga mangsanya kehabisan nafas dan meninggal dengan lilitannya. Makanya, meskipun tak berbisa, piton termasul salah satu ular berbahaya.

Apalagi kali ini, piton besar berhasil ditemukan di ruang bermain anak. Tentu itu bisa sangat berbahaya, apalagi anak-anak tidak tahu seeprti apa bahayanya jika bertemu dengan ular piton.

Namun akhirnya, piton raksasa ini berhasil diambil, oleh ahlinya ketika bersembunyi dengan nyaman di balik kereta dorong bayi, yang ada di dalam ruang bermain anak.

Ahli ular, Andrew Smedler, yang beroperasi di Lockyer Valley, yang berada satu jam perjalanan dari Brisbane ke Queensland, harus terbangun pukul 3 pagi hari, ketika salah satu anggota keluarga yang 'ketakutan' telah tersandung oleh reptil besar ini.

Saat itu, anggota keluarga membuka pintu di tengah malam dan melihat kulit ular yang terkelupas. Dan setelah dicari, mereka menemukan piton yang sedang meringkuk di balik mainan plastik.

"Ketika ular mengelupaskan kulit, mereka akan aktif selama seminggu atau lebih," kata Smedler yang kami kutip dari Mail Online.

Mengerikan, Piton Telan Possum Saat Bergelantungan di Pohon

Reptil sepanjang tiga meter tersebut, berjenis piton karpet, dan berhasil ditangani oleh Smedler dengan aman.

Ular karpet memang tidak berbisa, tapi dapat membunuh mangsanya sampai mati lemas. Mereka paling aktif di malam hari, dan biasanya mencari makanan setelah gelap.

Mereka tidak dianggap agresif, dan umumnya tidak berbahaya, meskipun penampilan mereka sangat menakutkan.

loading...

1 Response to "Takut, Piton Besar Bersembunyi di Ruang Bermain Anak"