Nasib Tempat Wisata di Mesir yang Jadi Kota Hantu

Industri pariwisata hampir tidak ada matinya, asalkan diikuti dengan fasilitas yang mumpuni. APalagi saat ini, banyak sekali tujuan wisata yang baru di seluruh dunia, bahkan lainnya masih dalam tahap pengembangan.

Tetapi, terkadang sebuah daerah yang akan menjadi daerah tujuan wisata yang indah sekalipun, bisa menjadi tempat yang sepi bahkan 'mati.' Meskipun sedang dalam tahap pengembangan, dikarenakan beberapa faktor terutama iklim politik sebuah negara.

Salah satunya yang di hadapi pemerintahan Mesir. Menghadapi isu pemboman dan kekacauan politik selama satu dekade terakhir, meninggalkan industri pariwisata Mesir dalam kekacauan yang luar biasa.

Bahkan, dari wisata sebanyak 15 juta pengunjung dalam setahun di tahun 2011, kini hanya tinggal 9 juta pengunjung pada tahun 2014.

Benarkah Ratu Mesir Kuno Cleopatra Dibunuh Ular Kobra?

Beberapa lanskap yang akan dijadikan tujuan wisata, kita terabaikan dan membuat pantai sepi, hotel yang belum selesai dan negara dalam keadaan krisis.

Seorang fotografer telah mendokumentasikan wilayah Sinai, termasuk resor seperti Sharm El Sheikh dan Nuweibaa yang sangat mewah dalam tahap pembangunan terbengkalai bagaikan kota hantu.

Ditambah pemboman pesawat jet berpenumpang dari Rusia, membuat British Airways dan easyJet membatalkan penerbangan antara Sharm dan Inggris sampai tahun 2016 mendatang.

Bahkan Mesir kini menjadi masuk dalam daftar hitam tujuan wisata, akibat tingginya ancaman terorisme. Berikut foto-foto tempat wisata di Mesir yang mulai terbengkalai.
Kota wisata yang ada di Mesir dan terbengkalai.

Kawasan pesisir pantai indah kini sepi pengunjung.

Pembangunan resort mewah yang terbengkalai.

Pembangunan kota wisata yang menjadi kota hantu.

Replika Spinx yang kini tidak dikunjungi lagi.

Beberapa orang masih mengunjungi tempat wisata ini di Mesir.


Foto: Daily Mail
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Nasib Tempat Wisata di Mesir yang Jadi Kota Hantu"

Post a Comment