Ngeri, Ada 20 Ribu Tikus Berkeliaran di Kuil Ini

Tikus-tikus sedang minum susu.
Apa yang Anda lakukan ketika melihat tikus, lari atau malah mengejar? Mungkin sebagian orang akan kabur dan menghindarinya, karena hewan ini cukup menjijikan bagi setiap orang.

Melihat satu tikus saja bisa membuat Anda lari ketakutan, apalagi jika ratusan bahkan puluhan ribu tikus dalam satu tempat. Bisa-bisa Anda pingsan dibuatnya.

Selain itu, tikus juga kerap disebut sebagai hama yang harus dibasmi. Tetapi jika Anda berkunjung ke tempat ini, jangan kaget dan heran, karena akan melihat sepanjang mata memandang tikus-tikus berkeliaran bebas. Di manakah itu?

Ditemukan Kuil Persembahan Nyawa Suku Maya

Tikus-tikus berkeliaran.
Adalah satu kuil India, di mana di dalamnya terdapat 20.000 tikus yang diberi makan dan disembah oleh penduduknya.

Kuil Karni Mata di Rajasthan, India, telah dikenal karena penduduknya kerap menyembah mahluk berbulu ini, pengunjung kuil dilarang menyakiti kawanan tikus di sana.

Selain melindungi dari gangguan manusia, tikus di sini dilindungi oleh jaring, untuk mencegah predator alam lainnya seperti elang.
Tikus sedang meminum susu.
Menurut cerita rakyat, ada dua cerita tentang tikus yang menjelaskan mengapa mereka dilindungi dan dihormati di kuil ini.

Lepas Pakaian di Angkor Wat, Turis Asal Prancis Dideportasi

Salah satunya adalah bahwa semua anak pernah dilahirkan sebagai tikus, dan lainnya mengatakan bahwa 20.000 tikus ini menjadi prajurit.
Tikus-tikus sedang meminum susu.
Saat seorang fotografer bernama Nicolas Economou dari Jerman mengunjungi kuil ini, ia melihat bagaimana tikus-tikus di kuil ini diberi minum susu dari mangkuk, dan berkeliaran melalui kaki pengunjung tanpa rasa takut.

"Saya khawatir, namun tikus di sini tidak menggigit, itu aneh," katanya kepada Travel Mail Online.

Bahkan anak-anak kecil di sini terlihat sering bermain dan berinteraksi dengan tikus, dan puluhan wisatawan berduyun-duyun ke sana setiap hari untuk melihat tontonan yang unik ini.

Tikus di sini dianggap suci, bahkan makanan yang telah dimakan oleh tikus kadang-kadang dikonsumsi jug aoleh pemujanya.

Jika Anda takut kepada tikus, maka jangan pergi ke tempat ini.

Foto: Daily Mail
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ngeri, Ada 20 Ribu Tikus Berkeliaran di Kuil Ini"

Post a Comment