Sedih, Nenek Renta Ini Masih Berjualan Sepatu

Nenek penjual bantalan sepatu. Foto
Menikmati hidup di masa tua dengan nyaman, adalah dambaan bagi semua orang. Apalagi jika memiliki anak-anak yang sukses dan maju dengan keahliannya masing-masing, membuat tugas sebagai orangtua berhasil.

Namun, tidak semua orang berhasil memiliki idamannya tersebut, apalagi sudah menjelang usia udzur atau lanjut usia. Banyak kakek dan nenek yang masih harus berjuang, demi sesuap nasi.

Bahkan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi untuk anak-anaknya dengan beberapa alasan. Salah satunya nenek yang satu ini, di mana ia menjual sepatu demi menghidupi anaknya. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak ulasannya.

Kisah nenek ini mungkin salah satu yang cukup menyedihkan, di mana ia masih harus berjualan di usianya yang sudah tua dengan tubuh rentanya, demi menghidupi dirinya dan anaknya yang lumpuh.

Namun siapa sangka, jika kisahnya ini membuat warga Hangzhou menjadi viral. Ia tidak hanya berjualan di cuaca yang panas, di suhu beku pun ia kerap berjualan demi mendulang pundi-pundi keuangan.

Kisah Nenek 81 Tahun Temukan Bongkahan Emas Rp1 Miliar

Nenek yang berumur 93 tahun ini pun, kini benar-benar kewalahan oleh banyaknya orang yang berbondong-bondong ke warung pinggir jalannya, untuk membeli bantalan sepatu yang ia jual. Warga mencoba untuk membelinya dengan harga lima sampai sepuluh kali lipat dari harga aslinya, sebagai balasan atas kerja kerasnya.

Nenek penjual bantalan sepatu.
Menurut iFeng, anehnya, dia terus berusaha untuk mengembalikan uang kembalian yang diberikan kepadanya, dan menolak untuk memberikan nama maupun alamat kepada mereka yang akan memberikan sumbangan.

Namun sebuah penyelidikan oleh surat kabar lokal, Hangzhou City Express membeberkan kebenaran, jika posting di internet tidak lebih dari tipuan. Tidak ada "anak lumpuh." Nenek ini bahkan memiliki anak yang sehat, belum lagi uang sebesar 3.000 yuan dari pensiunnya. Tapi berjualan bantalan sepatu hanyalah hobinya.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah mau membeli sesuatu barang yang dijual dari seseorang yang sudah renta di pinggir jalan?


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Sedih, Nenek Renta Ini Masih Berjualan Sepatu"

  1. wuih keren nih postingan barunya :)
    mampir dan komen balik ya bro di blog saya
    http://ekienglandmuse.blogspot.co.id/2015/12/wisata-pantai-gunung-kidul.html
    salam blogger
    salam blogwalking

    ReplyDelete