Fenomena Kemunculan 'Tiga' Matahari di Rusia

'Tiga' matahari muncul di Rusia.
Beberapa orang mungkin senang saat melihat matahari terbit--sunrise--maupun terbenam--sunset--di pantai. Hal ini dikarenakan cahayanya sangat indah, dan bisa membuat kita terpukau.

Saat kita melihat sunrise, ada perasaan segar di sekujur tubuh. Apalagi jika dilakukan di daerah yang memiliki iklim sub-tropis. Tetapi bagaimana jika Anda melihat bukan hanya satu matahari, tetapi 'tiga' matahari sekaligus?

Inilah fenomena yang tidak biasa--namun banyak sekali ditunggu dan ditonton--yang terlihat di atas kota St Petersburg di Rusia. Seperti apa videonya? Simak di bawah ini.

10 Tanda Kematian Semakin Mendekat

Ahli meteorologi mengatakan, fenomena ini hanya dapat diamati saat cuaca dingin dan ada sejumlah besar uap air di udara. Tetapi, fenomena--yang disebut Parhelion--kadang-kadang dianggap sebagai pertanda buruk.

Namun bagi para pengguna media sosial termasuk Instagrammers, dengan cepat untuk menangkap momen istimewa ini dengan kamera smartphone mereka.

Tapi apa yang Anda lihat adalah ilusi optik yang sangat langka, dan biasanya hanya terlihat dari Pegunungan Ural sampai ke Rusia yang terpencil.

Para ahli mengatakan bahwa, efek optik dimungkinkan karena pantulan sinar matahari melalui kristal es. Efek optik ini biasanya terjadi setelah salju turun semalam, dan ketika suhu turun dengan cepat.

Menurut kepercayaan, "efek halo" ini melambangkan awal dari musim dingin yang keras ke depannya. Fenomena optik ini berlangsung beberapa di ketinggian enam sampai sembilan mil di atas bumi.

Cahaya Aurora Ini Menyerupai Kepala Naga

Para pejabat mengatakan, jika ilusi optik tahun lalu memicu banyak kecelakaan di jalan raya di seluruh negeri, karena kecerahannya membuat banyak pengendara tiba-tiba menyadari mereka melihat tiga matahari, bukan satu.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

3 Responses to "Fenomena Kemunculan 'Tiga' Matahari di Rusia"