Paus yang Terdampar dan Mati Tiba-tiba 'Meledak'

Ikan paus yang terdampar dan mati. Foto
Paus merupakan salah satu mahluk hidup yang mampu memiliki ukran sangat besar. Mamalia ini hidup dai dalam air, dan menjelajah samudera serta lautan untuk mencari makan, berkembang biak, dan menghabiskan hidupnya.

Tetapi adakalanya, hewan ini terdampar di tepi pantai dengan alasan yang masih menjadi tanda tanya banyak peneliti. Namun ketika mereka terdampar, maka bisa dipastikan mereka akan mati.

Dan akhir pekan lalu, sekitar dua ekor paus sperma terdampar di tepi pantai Skegness, Lincolnshire. Ini adalah kejadian langka, maka peneliti melakukan identifikasi mengapa mereka terdampar. Namun tiba-tiba saja, paus tersebut 'meledak.'

Meledak Seperti Granat, Rokok Elektrik Lukai Dua Kaki Perokok

Ahli biologi kelautan yang melakukan autopsi post-mortem dari paus sepanjang lebih dari 13 meter itu pun terkejut bukan kepalang.

Selain ahli biologi, banyak saksi mata yang mengaku telah melihat ketika paus tersebut 'meledak' selama pemeriksaan awal.

Hewan seberat 30 ton itu ditemukan di Pantai Central di Skegness, Lincolnshire, berdampingan keduanya pada hari Minggu, 24 Januari lalu.

Foto-foto yang berhasil diambil pengunjung memperlihatkan, jika bangkai paus berlumuran darah ddi bagian perutnya. Masih belum jelas mengapa bangkai ini bisa meledak, sementara sebelumnya tidak menunjukkan adanya gejala akan meledak.

"Ini tidak biasa untuk ikan paus yang 'meledak,' dan biasanya terjadi karena adanya gas di rongga perut, termasuk metana, amonia dan hidrogen sulfida," kata salah satu juru bicara dari Tim ahli Biologi di tempat yang kami kutip dari Mirror.

Mahluk Misterius Sepanjang 18 Meter Ditemukan di Tepi Pantai

Kematian paus yang terdampar ini, justru menarik minat banyak orang untuk sekedar melihat bahkan berfoto selfie.

Rob Deaville dari tim ahli mengatakan akan menguji kulit, lemak, gigi dan darah untuk mencari penyebab kematian paus-paus ini.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

3 Responses to "Paus yang Terdampar dan Mati Tiba-tiba 'Meledak'"

  1. pasti itu paus nelen bom atau granat kaleee

    ReplyDelete
  2. Waah gawat, ISIS sudah memperluas areaanggotanya.. PAUS pun jd korban pengaruh faham ISIS...
    bukti paus pasang bom di badan..

    ReplyDelete