Selama Dua Bulan Daerah Ini Tak 'Tersentuh' Cahaya Matahari

Kota Norilsk. Foto
Beruntung kita yang hidup di daerah tropis, di mana matahari bersinar setiap hari sepanjang tahun. Cahaya matahari sendiri memiliki banyak manfaat, agar tubuh kita selalu sehat dan jauh dari penyakit.

Daerah-daerah sub tropis dan kutub, adalah salah satu daerah yang biasanya pada saat-saat tertentu tidak pernah mendapatkan manfaat cahaya matahari. Tetapi bagaimana jika ada daerah yang tidak pernah 'tersentuh' cahaya matahari selama dua bulan lamanya?

Mungkin Anda akan sulit membayangkan hidup di daerah ekstrem tersebut. Bahkan daerah ini lebih dingin dari pada Anda diam di dalam freezer. Lalu seperi apa masyarakat yang hidup di sana? Berikut ulasannya.

Berjemur di Jendela, Wanita Ini Sebabkan Kecelakaan Beruntun

Terisolasi, tercemar dan dingin, itu adalah sebuah kota yang dibangun di atas penderitaan dan darah.

Ini juga merupakan kota yang memiliki kekayaan sangat mengejutkan--alasan untuk adanya kota bernama Norilsk. Berjarak sekitar 250 mil dari utara Lingkaran Arktik, kota ini memiliki deposito terbesar dari nikel, tembaga dan palladium di bumi.

Bahkan area pertambangan ini mulai memperluas pemukimannya hingga ke Siberia pada tahun 1935, dan selama 20 tahun ke depan, 500.000 buruhnya akan mengambil bagian dalam konstruksi. Namun ternyata, ada ribuan nyawa melayang demi pembangunan tersebut.

Norilsk sendiri adalah kota paling utara di bumi dan termasuk kota yang paling ekstrem. Suhu rata-ratanya adalah 10 C di musim panas, dan -55 C di musim dingin yang tak berujung.

Selama dua bulan, seluruh kota ini hanya terdapat malam saja, ketika orang-orang bertahan di dekat kegelapan total, Norilsk terbungkus dalam salju selama delapan sampai sembilan bulan dalam satu tahun.

Untuk melakukan aktivitas, seperti olahraga berbelanja dan pertemuan sosial, dilakukan di dalam apartemen.
Kota Norilsk.
Anak-anak di sana juga terpaksa menghabiskan beberapa bulan di dalam ruangan, sehingga kota ini memiliki bangunan besar, di mana mereka dapat menikmati kegiatan seperti bersepeda dan berjalan selama musim dingin.

Norilsk pertama kali didiami pada awal 1900-an, setelah penemuan deposit mineral yang sangat kaya, yang terbentuk sejak 250 juta tahun yang lalu, di kaki Pegunungan Putorana

Pada tahun 1935, Uni Soviet mulai membangun kompleks metalurgi untuk mengekstrak bahan ini di gurun Arktik.
Kota Norilsk.
Setelah Uni Soviet runtuh pada tahun 1991, kota ini tetap berkembang. Dan Norilsk sekarang menjadi pemimpin dunia dalam produksi nikel dan paladium. Dan menyumbangkan dua persen dari PDB Rusia.

Norilsk secara konsisten menjadi 10 kota paling tercemar di Bumi. Setiap tahun, lebih dari 2 juta ton gas (terutama sulfur dioksida, tetapi juga nitrogen oksida, karbon dan fenol) dibuang ke atmosfir.

Harapan hidup di sana lebih rendah 10 tahun di daerah lain di Rusia. Risiko kanker dua kali lebih tinggi, juga penyakit pernapasan lainnya.

Fenomena Kemunculan 'Tiga' Matahari di Rusia

Ditambah dengan kegelapan total yang menyebabkan penurunan pelepasan hormon melatonin, yang mengatur banyak fungsi tubuh. Sehingga penduduk yang hidup di sana sangat rentan sekali terhadap kematian.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Selama Dua Bulan Daerah Ini Tak 'Tersentuh' Cahaya Matahari"

  1. wew...ga kebayang.....rasanya...di kulkas aja udah dingin...ini -55'C ....brrr

    ReplyDelete