Ini Dia Hewan Paling Mematikan bagi Manusia

Hewan paling mematikan bagi manusia. Foto
Jika Anda meihat hiu di pantai, dapat dipastikan semua orang akan menjauh dari pantai tersebut. Jika ada buaya di sungai, pasti siapapun enggan melintasinya. Dan jika Ada ular di halaman, kita akan berusaha mengusirnya.

Ya, karena kita tahu hewan-hewan tersebut sangat berbahaya dan bisa mebunuh kita. Kita juga pasti tidak au berurusan dengan hewan-hewan berbahaya tersebut, kecuali mereka yang sudah memiliki keahlian dan pengetahuan.

Tetapi tahukah Anda, hewan apa yang berbahaya bagi manusia? Dan sebanyak apa mereka membunuh manusia setiap tahunnya? Jawabannya mungkin akan mengejutkan Anda, karena hewan atau binatang tersebut ada di sekitar kita.

Ngeri, Ada 'Souvenir' Hidup di Kepala Pria Ini

Di dalam tabel di atas terlihat, berapa banyak hewan yang mampu membunuh manusia setiap tahunnya. Namun hewan kecil ini adalah yang paling banyak membunuh manusia.

Jawabannya tidak lain adalah nyamuk, yang sering ada di sekitar kita berada di mana pun itu. Meskipun kecil, serangga pengedot darah ini akan menularkan virus dari orang ke orang lainnya, dan bertanggung jawab atas sebagian besar kematian terkait dengan hewan.

Banyak penyakit yang bisa disebabkan oleh nyamuk, antara lain malaria, yang bertanggung jawab untuk lebih dari setengah kematian terkait nyamuk, terutama di sub-Sahara Afrika, meskipun insiden ini turun 37 peren antara tahun 2000 dan 2015, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Penyakit lainnya adalah demam berdarah, penyakit yang ditularkan nyamuk, telah menjadi penyebab utama kebanyakan rawat inap dan kematian di antara anak-anak di beberapa negara Asia dan Amerika Latin.

Dan yang terbaru adalah penyebaran virus Zika di Amerika, melalui nyamuk, dan dunia mendapatkan peringatan terhadap hama kecil ini.

Setelah terinfeksi dengan Zika, hanya ada sekitar 20 persen dari orang-orang yang menunjukkan gejalanya, yang paling umum termasuk demam, ruam, nyeri sendi, dan mata merah.

Salah satu bahaya virus Zika adalah terkait cacat lahir pada bayi, yang ibunya memiliki gejala Zika dan kondisi neurologis yang disebut Guillain-Barré Syndrome.

Digigit Serangga, Wanita Cantik Ini Minta Disuntik Mati

Terlepas dari vaksin, pemberantasan nyamuk adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah penyebaran penyakit menular yang mematikan.
loading...

0 Response to "Ini Dia Hewan Paling Mematikan bagi Manusia"

Post a Comment