Tanpa Pembatas, Jembatan Ini Paling Mengerikan di Dunia

Jembatan tanpa pembatas. Foto
Jembaan dibuat untuk menghubungkan dua daerah yang terpisah oleh sungai, selat, dan juga jurang. Pembuatan jembatan juga biasanya disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan atau mobilitas orang-orang yang menggunakannya.

Ada jembatan yang terbuat dari kayu, besi, hingga beton. Biasanya, jembatan juga akan dibatasi oleh pagar pembatas, agar mereka yang melintasinya aman dan jauh dari bahaya.

Tetapi jika Anda melintasi jembatan yang dilalui kendaraan roda empat ini, bisa membuat Anda 'jantungan.' Pasalnya jembatan ini hanya bisa dilalui satu kendaraan dan tanpa adanya pembatas di sampingnya.

Heboh Penemuan 'Sosok' di Dasar Sungai yang Surut

Saat Anda ingin melintasi jembatan ini, maka harus memiliki saraf baja saat melintas di sepanjang jembatan reyot ini di Rusia.

Untuk menyeberangi jembatan Kuandinsky yang sudah bobrok, pengemudi harus menavigasi sendiri jalan selebar 1,8 meter ini. Tidak ada fitur keamanan dan keselamatan, yang bisa menyelamatkan penyeberang jika jatuh ke dalam air beku di bawahnya.

Yang membuat keadaan menjadi lebih buruk lagi, struktur logam tua jembatan ini ditutupi dengan papan kayu, yang juga licin jika salju dan es turun. Bahkan beberapa bagian kayu sudah lapuk, dan bisa saja terlepas dari dudukannya.

Menurut Oddity Central, jembatan ini awalnya dibangun untuk menjadi bagian dari jembatan kereta api  di Baikal-Amur Mainline. Namun tidak pernah terealisasikan, yang membuat 1.500 penduduk Kuanda terisolasi, sehingga menggunakannya untuk kendaraan roda empat.

Struktur jembatan yang mulai lapuk ini belum mendapatkan perbaikan selama tiga dekade sejak dibangun, dan digunakan untuk melintas kendaraan bagi mereka yang cukup berani.

Bahkan jika ada angin kencang, melintas jembatan ini bisa sangat menakutkan. Untuk menghindari hempasan angin, biasanya pengemudi akan menurunkan jendela mobilnya.



Menurut seorang blogger asal Rusia, Sergey Dolya, meskipun sudah tua dan lapuk yang mengejutkan tidak ada catatan kecelakaan atau korban jiwa terkait dengan jembatan Kuandinsky.

Namun, hanya mereka yang cukup berani yang hanya bisa menyeberang jembatan yang satu ini.

Bisakah Mobil Ini Melewati 'Jembatan' Kayu dengan Selamat?

loading...

6 Responses to "Tanpa Pembatas, Jembatan Ini Paling Mengerikan di Dunia"

  1. wew....serem ya..tapi masih kalah serem dibanding jembatan2 di Indonesia deh kayaknya

    ReplyDelete
  2. Di Kalimantan banyak kaya gini Mah, lebih extrem lagi.
    Coba daerah Bajuh, Petak Putih, Danau rawah, kiukruing, Danau Rawah dll di Kalimantan tengah.

    ReplyDelete
  3. Tapi di sampingnya nampak jembatan modern tuh, lebih besar dan ada pembatasnya. Saya mah pake itu aja dah hehehe

    ReplyDelete
  4. Tidak ada yg perlu ditakutkan kja-abdulghoni.com

    ReplyDelete