7 Hari Makan Madu dan Bawang Putih, Ada Kejaiban pada Tubuh

Bawang putih dan madu ntuk kesehatan tubuh.
Bawang putih adalah salah satu sayuran yang paling menguntungkan di bumi, dan bisa ditemukan di setiap dapur di dunia. Selain memberi rasa tertentu pada makanan, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kebanyakan dari kita akan mengonsumsi bawang putih dalam bentuk olahan makanan, namun dalam keadaan mentah bawang putih sangat kuat menjadi obat alami. Tetapi tentunya rasanya sangat kuat dan tidak disukai semua orang.

Menurut penelitian, bawang putih telah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol, sehingga mencegah penyakit jantung koroner dan risiko gagal jantung.

Berburu Madu di Sarang Lebah Terbesar di Dunia

Bawang putih juga dapat secara efektif mengurangi efek aterosklerosis. Sebagai bonus manfaat tambahan, bawang putih juga bisa meredakan masalah kesehatan umum termasuk demam, diare dan flu.

Konsumsi secara teratur bawang putih juga dapat mengurangi gejala osteoarthritis, diabetes dan pembesaran prostat.

Selain itu, bawang putih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menghilangkan racun. Apalagi jika dikombinasikan dengan jahe, bawang putih bahkan dapat mengeluarkan racun dari proses kemoterapi.

Seperti disebutkan sebelumnya, makan bawang putih mentah jauh lebih bermanfaat daripada dimasak karena bahan-bahannya masih aktif, seperti allicin yang tetap dalam bentuk yang alami

Apalagi jika ditambah dengan madu, bawang putih mentah dengan rasa pedas yang tajam bisa dikurangi. Dan meningkatkan manfaatnya, karena madu sendiri memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Caranya, cincang 2-3 siung bawang putih. Campurkan dengan 1 sendok teh madu. Konsumsi setiap hari, waktunya bisa Anda sesuaikan. Namun dalam perut kosong jauh lebih bermanfaat. Dalam seminggu, Anda akan merasa jauh lebih baik, sehat dan lebih kuat.

Lima Manfaat Hebat Mengonsumsi Teh Lemon

Jadi tunggu apalagi, segera konsumsi bawang putih dan madu dari sekarang.

sumber: Healthy Food Team
loading...

12 Responses to "7 Hari Makan Madu dan Bawang Putih, Ada Kejaiban pada Tubuh"

  1. Semoga benar seperti artikelnya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang benar....kalo ga sanggup...bawang putih aja digonseng tanpa minyak...rasa pedasnya ilang

      Delete
  2. makasi infonya moga bermanfaat.amin

    ReplyDelete
  3. Sudah terbukti, bawang putih menurunkan kolesterol... Saat makan daging yang mengandung kholesterol banyak, ada baiknya kita siapkan bawang putih dalam tas, saat makan lgs konsumsi juga bawang putih bersamaan dgn daging apa saja... Kita akan terhindar dari kolesterol dan darah tinggi... Saya sudah membuktikannya sendiri..

    ReplyDelete
  4. Banyak lho manfaat bawang putih..ambil 11 bawang putih lanang/laki2..2 bawang Bombay tambah 3 jeruk nipis di jus bersama utk penghancur batu ginjal dll..insya Allah

    ReplyDelete
  5. di cincang kecil gak pp ya..apa di rendam sama madu,trus makannya sama madunya ya

    ReplyDelete
  6. Iya, bawang putih memang bagus untuk berbagai penyakit, apalagi ditambah habbatussauda
    Ini produk habbagarlic cocok dikonsumsi

    http://berkhasiat.web.id/jualan/herbal-darahtinggi-kolestrol-habbagarlic-af/

    ReplyDelete
  7. Mantap, saya baru tau ternyata bawang putih juga bisa menurunkan kolesterol.. makasih banyak tips dan ilmunya :)

    ReplyDelete