Kisah Dua Pria Tak Melihat dan Miliki Tangan Tanam 10.000 Pohon

Penanam pohon. Foto
Kepedulian masyarakat saat ini akan pentingnya keberadaan pohon, mungkin bisa dikatakan berkurang. Hal ini terlihat dari makin sempitnya lahan terbuka, yang berada di lingkungan rumah. Bahkan tanah hampir tertutup oleh beton.

Demikian juga dengan keberadaan dan kelangsungan hutan, yang kian terancam oleh alih fungsi menjadi lahan pertanian dan perumahan. Bahkan pohon-pohon besar yang sangat penting, ditebangi untuk diambil dan dimanfaatkan kayunya.

Akibatnya, banyak pemukiman warga yang sering terkena banjir bah. Tetapi siapa sangka, ternyata masih ada orang yang peduli dengan pohon. Bahkan datang dari dua orang yang tidak biasa, yang satu buta dan satunya lagi tidak miliki tangan.

Ini Dia Pohon Tertua di Dunia


Penanam pohon.
Inilah dua pahlawan bernama Jia Haixia, seorang buta, dan Jia Wenqi, temannya tanpa lengan. Mereka sangat pedúli dengan pohon, bahkan kedua sahabat ini sudah menanam pohon 10.000 selama 14 tahun terakhir.

Misi pasangan ini dimulai pada tahun 2001, ketika mereka memutuskan untuk mengabdikan hidupnya tanpa pamrih menyelamatkan desa dari banjir, dengan menanam gurun yang tandus menjadi hutan yang subur.

Awalnya banyak yang meragukan, jika mereka bisa melakukan hal yang terbilang mustahil ini. Hingga akhirnya sedikit demi sedikit tanah yang awalnya tandus kini menjadi hutan yang subur.

Tahun lalu, cerita inspiratif mereka menjadi viral, dan orang-orang dari seluruh China berjanji untuk membantu mereka, dalam perjuangannya untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih hijau.
Penanam pohon.
NetEase melaporkan bahwa, setelah berhasil menghijaukan satu hamparan seluas 3 hektar dari tepi sungai, mereka sekarang fokus pada penanaman di lereng. Namun, dengan tidak adanya sumber air, mereka harus perjalanan dua kilometer untuk mengairi pohon yang mereka tanam.

Mereka berharap bantuan yang nyata untuk membangun sebuah sumur. Namun, hingga saat ini hanya janji-janji kosong yang mereka dapatkan.

Kelor, Pohon Ajaib Kaya Manfaat

Namun mereka tidak putus asa, dan terus melakukan perjuangan mereka untuk menghijaukan kembali tanah yang tandus.

2016/03/18/tree_bros.php

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kisah Dua Pria Tak Melihat dan Miliki Tangan Tanam 10.000 Pohon"

Post a Comment