Pegang Rokok dan Mata Terbuka, Pria Ini Sudah Jadi Mayat

Pria jadi mayat. Foto
Ritual pemakaman di berbagai dunia selalu menyajikan hal yang unik, aneh, bahkan tidak masuk akal. Ada beberapa tradisi pemakaman di berbagai dunia, seperti dibakar, dibalsem, bahkan dibiarkan di tebing-tebing.

Namun bagaimana pun, mereka yang sudah meninggal harus kita hormsti jasadnya, dan dikuburkan dengan layak. Tetapi nyatanya, di zaman modern ini justru ada budaya yang disebut sebagian orang tidak beradab kepada mayat.

Seperti yang terjadi di Puerto Rico, setelah sebelumnya ada mayat yang didandani layaknya sedang berjudi, kini muncul mayat yang didandani layaknya orang sedang duduk sambil membawa rokok dan mata yang terbuka.

Curi Gigi Emas Mayat, Pria Ini 'Nyangkut' di Kuburan

Pria yang tewas berulang kali ditembak ini, diletakkan dalam posisi duduk yang disebut sebagai pemakaman yang sangat tidak lazim.

Adalah pria bernama Fernando de Jesus Diaz Beato, meninggal akibat ditembak sebanyak 15 kali di lingkungannya di Villa Carolina, San Juan pada 3 Maret lalu. Sedangkan polisi mengatakan, mereka tidak memiliki petunjuk tentang siapa yang melakukannya.

Untuk menggambarkan dirinya sebagai orang yang 'bahagia dan aktif,' keluarga memutuskan tidak memasukkannya ke dalam peti mati tetapi memposisikannya di atas kursi dan sedang duduk dengan kaki disilangkan, mengenakan pakaian favoritnya dan sebatang rokok di antara jari-jarinya.

Sebagai 'kejutan', rumah duka memilih untuk meninggalkan mayat ini dengan mata terbuka.

"Semua orang benar-benar terkejut karena melihat dia seperti itu, seolah-olah dia melihat dan masih hidup," ucap salah satu saudara Diaz Beato dalam sebuah video yang diperoleh LiveLeak.

Sementara Adiknya, Ihizz Diaz Beato, mengatakan: "Kami memutuskan untuk membalsem dia seperti ini, karena ia adalah orang yang sangat bahagia, sangat aktif dan kami ingin mengingat dia seperti itu."

Di balik ini semua adalah rumah duka Marin di Rio Piedras, yang telah menjadi pelopor layanan tersebut di San Juan. Ini adalah pemakaman tak lazim kesembilan, yang telah mereka lakukan--tapi menjadi yang pertama dengan mata dibiarkan terbuka.

Damaris Marin, pemilik rumah duka Marin mengatakan, jika mereka bekerja sama dengan keluarga untuk mencapai efek yang diinginkan.

"Kami telah melihat bahwa keluarga ingin melihat orang-orang mati ketika mereka masih hidup. Kami memberi [keluarga] kejutan dengan meninggalkan mata orang mati terbuka," ucap Damaris.

Jangan Panggil 'Awang' di Sini Jika Masih Sayang Nyawa

Bukan hanya aneh, pemakaman seperti ini cukup menyeramkan apalagi jika Anda menatap mayat tersebut.


loading...

0 Response to "Pegang Rokok dan Mata Terbuka, Pria Ini Sudah Jadi Mayat"

Post a Comment