Ini Dia Cara Cheetah Ajarkan Anaknya Berburu

Anak cheetah berburu mangsa. Foto
Berburu bagi hewan pemangsa adalah keahlian yang harus dipelajari dari induknya, jika tidak mereka akan gaga dalam mempertahankan hidupnya. Singa, macan, dan kucing-kucing besar lainnya, belajar berburu di saat mereka masih kecil.

Bahkan di saat mereka belum bisa berlari dengan cepat, menyergap dengan benar, atau menggigit mangsanya di daerah yang tepat agar mangsa bisa dipatkan dengan mudah tanpa melukainya.

Untuk itu, induk mereka selalu mengajarkan anak-anaknya untuk berburu dengan benar, salah satunya kucing cheetah ini. Seperti apa pelajaran yang diberikan induknya kepada anaknya yang masih kecil ini?

Pemburu Temukan Harta Karun Senilai 60 Miliar

Ini adalah momen menakjubkan, saat induk cheetah sedang mengajarinya anak-anaknya seni membunuh di Moremi Game Reserve, Botswana.

Anak-anaknya diharuskan mengejar antelop muda Afrika, dan memegangnya dari belakang, yang memungkinkan anak-anaknya untuk berlatih keterampilan yang diperlukan, bagi mereka untuk bertahan hidup sendirian di alam liar.

Saat-saat menakjubkan ini berhasil diabadikan oleh pemandu wisata Thomas Nkwazi, ia mengatakan: "Induk mulai dengan mengintai mangsa dan menangkapnya, sebelum mengizinkan anak-anaknya untuk masuk dan membantunya."
Anak cheetah berburu mangsa.
Antelop muda yang diburu induknya tidak dibunuh seketika, tetapi dilumpuhkan agar tidak bisa berlari dengan cepat. Sehingga anak-anaknya dapat dengan mudah menerkam, menggigit, bahkan membunuh dengan nalurinya sebelum mereka bisa benar-benar membunuh mangsanya.

Ketika anaknya sepenuhnya tumbuh, mereka akan dapat berlari hingga kecepatan 70 mph, yang seharusnya membuat berburu mangsa jauh lebih sederhana.

"Melihat foto-foto ini Anda akan tahu jika mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk membunuh reedbuck--antelop Afrika, karena mereka hanya menggigit di mana saja," ucap Thomas yang kami kutip dari Mail Online.

Induk Cheetah sendiri biasanya melahirkan sampah tiga, yang semuanya akan tinggal bersamanya selama satu setengah sampai dua tahun sebelum menjelajah alam liar sendiri.

Gadis Cantik Pemburu Hewan Ini Dilarang Datang ke Afrika

Saat ini hanya ada kurang dari 10.000 cheetah tersisa di alam liar, membuatnya menjadi kucing besar yang paling terancam di Afrika.

loading...

0 Response to "Ini Dia Cara Cheetah Ajarkan Anaknya Berburu"

Post a Comment