Nelayan Ini Tangkap Ikan Monster dari Laut Terdalam

Ikan oarfish. Foto
Dalamnya laut mungkin bisa diketahui secara pasti, oleh alat-alat modern yang ada saat ini. Tetapi mahluk-mahluk hidup di area di mana cahaya matahari tidak ada, masih sedikit diketahui.

Selain terbatasnya peralatan modern yang ada, biaya yang dikeluarkan untuk mengetahui kedalaman laut juga tidak murah. Maka tidak heran jika ada saja spesies baru yang ditemukan, yang hidup di laut dalam.

Dan salah satu ikan yang hidup di laut dalam adalah oarfish. Konon ikan ini akan muncul ketika gempa bumi terjadi. Tetapi nelayan yang satu ini sungguh beruntung, ia berhasil menangkap monster oarfish.

Pertarungan Luar Biasa Mengalahkan Lele Monster di Sungai

Nelayan asal Taiwan tidak pernah menduga akan mendapatkan kejutan dalam hidupnya, ketika berhasil menangkap oarfish raksasa.

Ikan dengan panjang lebih dari empat meter ini, tertangkap di pantai Taiwan pada 19 April lalu. Namun ia memotongnya dan disiapkan sebagai masakan ikan yang cukup langka.

Menurut laporan yang dikutip dari Mail Online, warga setempat melihat ikan tersebut naik ke permukaan setelah dua gempa terjadi di lepas pantai Taiwan di dini 19 April.

Oarfish senddiri adalah ikan yang memiliki tulang terpanjang dan dapat tumbuh hingga lebih dari 10 meter. Ikan ini biasanya ditemukan di daerah beriklim tropis, namun jarang terlihat di permukaan.

Ditemukan Tikus Terbesar yang Pernah Hidup di Bumi

Banyak yang percaya, jika ikan ini dapat mendeteksi jika sebuah gempa akan terjadi, dengan naiknya mereka ke perukaan.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Nelayan Ini Tangkap Ikan Monster dari Laut Terdalam"

Post a Comment