Cukup Kurma dan Kopi sebagai Mahar Pernikahan

Kopi. Foto
Setiap orang yang sudah dewasa, mampu dan berkeinginan untuk menikah maka harus disegerakan untuk menikah. Tujuannya, tentu untuk menghindari perzinahan. Tetapi kenyataannya, masih banyak yang menunda sebuah pernikahan.

Alasannya bisa beragam, mulai dari ketidakmampuan untuk melaksanakan berbagai acara di dalam pernikahan, hingga beratnya permintaan mahar--yang biasanya diminta--oleh calon pengantin wanita.

Tetapi tidak semua pernikahan berbiaya selangit, terutama untuk mahar. Orangtua dari enam anak wanita ini salah satunya, di mana sang ayah hanya meminta secangkir kopi dan sebiji buah kurma, sebagai mahar bagi anak-anak perempuannya.

Berlian di Cincin Kecil, Lamaran Pria Ini Ditolak

Adalah seorang ayah di Uni Emirat Arab (UEA) yang kini menjadi viral, di mana ia menyatakan hanya meminta mahar yang sangat ringan, bagi siapapun yang akan meminang anak-anaknya.

Dikutip My News Hub, pria yang tinggal di Al Ain ini membuat keputusan tersebut untuk mengurangi beban, bagi calon suami anak-anaknya. Dan ia juga meminta setiap orangtua untuk mencontoh dirinya. Apalagi kini biaya pernikahan di UEA sangat mahal.

Sehingga banyak pria yang memutuskan utuk melajang, meskipun mereka sudah cukup umur untuk menikah. Selain itu, para calon suami juga bisa menabung uang yang ia miliki untuk bekal masa depan pernikahannya.

Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 66 Tahun, Apa Alasannya?

Keputusan yang bijak tersebut langsung menyebar dan menjadi viral di negara arab tersebut. Dan diharapkan bagi setiap muslim untuk meringankan mahar yang diminta, saat hendak melangsungkan pernikahan.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cukup Kurma dan Kopi sebagai Mahar Pernikahan"

Post a Comment

×
Judul