Ini Dia Pesawat Terbesar di Dunia

Pesawat terbesar di dunia.
Menciptakan benda-benda yang luar biasa besar, sering dilakukan banyak orang untuk bisa masuk ke dalam buku rekor dunia. Seperti membuat pizza terpanjang di dunia, donat terbesar, dan lain-lainnya.

Begitu juga dengan benda-benda lainnya, seperti kapal laut terbesar, bor terbesar, hingga pesawat terbesar di dunia pun dibuat. Namun tahukah Anda pesawat terbesar di dunia seperti apa? Dan berapa ukurannya?

Ini dia pesawat terbesar dunia, yang dapat menampung sepuluh tank dan memiliki lebar sayap dua kali lebih lebar dari lapangan sepak bola. Ingin tahu lebih lengkapnya seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini.

Penuh, Pilot Ijinkan Wanita Cantik Terbang di Sebelahnya

 
Pesawat terbesar di dunia.
Pesawat yang dapat menampung setara dengan sepuluh tank tempur Inggris ini, memiliki rentang sayap dua kali dari sayap dari Boeing 747, dan pesawat ini dapat mengangkut beban seberat 117 ton.

Untuk mampu terbang, pesawat ini memiliki mesin sebanyak enam buah, dengan berat keseluruhan pesawat adalah 600 ton. Bahkan pesawat ini pernah digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Soviet di atapnya.

Dirancang dan dibangun di Ukraina pada 1980-an, pesawat terbesar ini diberi nama 'Antonov An-225 Mriya.' Panjang pesawat ini adalah 84 meter dengan lebar sayap 88 meter--hampir dua kali lebar lapangan sepak bola tradisional.

Pesawat Antonov An-225 ini bisa terbang hingga 18 jam tanpa berhenti untuk mengisi bahan bakar. Untuk bisa menahan beban pesawat, 42 buah roda terpasang di bawahnya.

Saat Mengerikan Pesawat Terkena Petir di Langit Arab Saudi

Ingin tahu seperti apa saat pesawat ini lepas landas? Berikut videonya:

loading...

2 Responses to "Ini Dia Pesawat Terbesar di Dunia"

  1. Yang dimaksud 10 tank itu jenis tank nya apa ? setahu saya kalo 10 tank mbt soviet t-80 itu mustahil 1 tank bobotnya 42 ton. kalo sejenis light tank seperti pt-76 itu masih kuat 1 tank-nya aja cuma 14.2 jadi gimana?

    ReplyDelete