Kisah Kelam di Balik 'Terowongan Cinta'

Terowongan cinta untuk berfoto. Foto
Di banyak tempat yang menjadi tujuan favorit para turis saat ini, ternyata menyimpan kisah yang cukup memilukan. Bahkan banyak para peloncong tidak mengetahuinya, meskipun banyak sekali yang mengunjungi tempat tersebut.

Salah satunya adalah 'tunnel of love' atau 'terowongan cinta' yang ada di Ukraina. Tempat ini sering dijadikan ajang selfie para turis yang datang ke sana, karena tempatnya sangat unik.

Tetapi siapa sangka, jika terowongan ini menyimpan kisah kelam saat pembuatannya. Bagaimana kisahnya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Ditemukan Bunker Nuklir Rahasia Peninggalan Nazi


Terowongan cinta dilalui kereta api.
"Tunnel of Love" ini terletak antara Klevan dan desa Orzhiv. Dan sebenarnya ini adalah jalur atau lintasan kereta api, di mana terdapat dua jalur, satu mengarah ke Klevan dan lainnya ke pangkalan militer rahasia dari era Perang Dingin yang tersembunyi di hutan, di mana mereka kerap menyuplai peralatan tempur.

Pada saat itu, pohon-pohon sengaja ditanam bersama dengan jalur kereta api untuk menyembunyikan pengangkutan perangkat keras militer. Pangkalan militer ini kemungkinan masih digunakan, karena Google maps menunjukkan sejumlah besar kendaraan militer mengarah ke pangkalan.

Terowongan cinta untuk berfoto.
Terowongan cinta yang terbuat dari pohon terus tertata rapi, bukan oleh gerakan militer, tetapi laju kereta api barang industri yang dioperasikan oleh pabrik kayu lapis Odek, di desa Orzhiv.

Pabrik Odek mengoperasikan kereta api melalui terowongan cinta beberapa kali sehari, tergantung pada seberapa banyak kayu lapis yang ada untuk diangkut.

Curi Gigi Emas Mayat, Pria Ini 'Nyangkut' di Kuburan

Rupanya, terowongan cinta ini sangat populer di Ukraina, dalam beberapa tahun terakhir. Pasangan dan pengantin baru sering berfoto di sini. Kadang-kadang para wisatawan menjadi masalah bagi operator kereta api, dan mereka harus menjaga mata tetap tajam saat melintas. Tahun lalu, seorang wanita Jepang berusia 38 tahun disambar kereta, pinggulnya patah, namun insiden tersebut terisolasi.


loading...

1 Response to "Kisah Kelam di Balik 'Terowongan Cinta'"

  1. meskipun punya sejarah kelam, terowongan cinta ini tetap asik untuk dikunjungi

    ReplyDelete