'Tarian' Mematikan Dua Ular Paling Berbisa di Dunia

Dua ular paling berbisa di dunia.
Mamba adalah jenis-jenis ular tedung bertubuh panjang, ramping, gesit, dan agresif. Ular ini tersebar di Afrika bagian tengah dan selatan. Nama ular ini berasal dari legenda Afrika.

Ular ini adalah ular yang paling mematikan. Panjang tubuhnya antara 1,5 sampai 3 meter. Warna tubuh ular ini dominan hijau, dan memiliki mulur berwarna hitam. Ular berbisa ini juga menjadi ular berbisa terpanjang di Afrika.

Namun aapa jadinya jika ular berbisa ini bertemu? Sebuah video memperlihatkan dua ular mamba hitam dewasa bertemu, dn mereka seakan-akan melakukan 'tarian mematikan.' Apa yang kedua ular ini lakukan?

Ular Paling Mematikan 'Digulung' Laba-laba

Aksi mematikan ular mamba hitam ini direkam oleh Kirstie Bowers dari Johannesburg, Afrika Selatan, saat ia berada di Pilanesberg National Park di negara Provinsi North West.

"Itu benar-benar video yang bagus. Ini benar-benar menunjukkan dua jantan dalam perilaku bertempur, dengan masing-masing berusaha untuk mengalahkannya," kata Kenneth Krysko, manajer koleksi divisi herpetologi di Florida Museum of Natural History.

Ular ini kadang-kadang akan menggigit satu sama lain selama pertempuran seperti itu, tapi mereka jarang menyuntikkan racunnya dan tidak mencoba untuk membunuh satu sama lain. Biasanya, sang jantan akan mendorong satu sama lain sampai salah satu menyerah, dan pemenang kemudian mendekati betina yang siap untuk kawin.

ular betina biasanya kawin dengan satu jantan dalam satu musim, dan dapat menyimpan sperma selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, dalam beberapa spesies. Sementara jantan sering mencoba untuk kawin dengan beberapa betina, tergantung pada berapa banyak pertempuran yang mereka.

"Anda sangat beruntung jika dapat menyaksikan hal yang keren ini," kata Krysko.

Mengerikan, King Kobra Mematikan Kabur Saat Pertunjukkan

Ular ini telah disalahkan untuk banyak kematian, dan kadang-kadang disebut ular paling mematikan di dunia. Mamba hitam dapat bergerak dengan kecepatan hingga 12,5 mil per jam atau 20 kilometer per jam. Mereka dinamai mamba hitam karena warna gelap di dalam mulutnya.

Berikut videonya untuk Anda lihat:
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "'Tarian' Mematikan Dua Ular Paling Berbisa di Dunia"

Post a Comment