Ini Dia Bus Pertama yang Gantikan Unta saat Ibadah Haji

Bus pertama pengangkut jamaah haji. Foto
Ibadah haji masuk ke dalam rukun islam kelima, di mana ibadah ini wajib dilakukan bagi mereka yang sudah memiliki kemampuan, baik secara finansial maupun mental.

Bagi mereka yang menunaikan ibadah haji di zaman modern ini, akan difasilitasi sarana dan prasarana yang mumpuni. Tetapi bagi mereka yang beribadah haji di mana kendaraan masih minim, atau belum ada bukanlah hal yang mudah.

Melihat Mina, Kota 'Sejuta' Tenda

Unta dan keledai menjadi pilihannya, untuk berjalan di tengah-tengah panasnya cuaca Arab Saudi saat itu. Namun berangsur-angsur, teknologi mulai menggantikannya, termasuk bus pertama kali yang digunakan.

Baru-baru ini netizen media sosial di Arab Saudi, dibuat cukup heboh dengan beredarnya penampakan bus yang pertama kali digunakan untuk mengangkut jemaah haji ke Mekkah, hampir 86 tahun lalu.

Angkutan bermotor ini pertama itu digunakan untuk menggantikan unta dan keledai, yang digunakan penduduk Saudi serta umat Islam dari negara lain ketika menunaikan haji di Mekkah, termasuk di antaranya berziarah ke Masjid Nabawi di Madinah serta tempat bersejarah lain di Hijaz.

10 Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Masa

Tidak diketahui dari mana kendaraan ini berasal, dan siapa yang menggunakannya untuk pertama kali. Namun cukup unik untuk mengetahui jika ada kendaraan yang digunakan untuk beribadah haji.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Bus Pertama yang Gantikan Unta saat Ibadah Haji"

Post a Comment

×
Judul