Mentega Berumur 2.000 Tahun Ditemukan di Rawa, Apa Istimewanya?

Mentega berusia 2.000 tahun. Foto
Seorang pekerja telah menemukan bulatan mentega yang sangat besar, dan diidentifikasi berumur 2.000 tahun. Mentega ini seberat 101 kilogram ini, terkubur di sebuah rawa di Irlandia.

Pria bernama Jack Conway yang bekerja sebagai pemotong rumput dari Maghera, Irlandia Utara, menemukan produk olahan susu prasejarah ini, saat ia bekerja di rawa Emlagh dan mencium 'bau seperti keju.'

Daerah yang biasa disebut bog butter ini, sering digunakan untuk mengawetkan mentega. Tapi para ahli mengklaim, jika lokasi ini digunakan sebagai persembahan kepada para dewa. Lantas apa istimewanya mentega tersbeut, dan apalagi kelebihannya?

9 Tips Mencegah Kanker Prostat

Para ahli percaya, jika dengan mengubur mentega daerah tersebut bisa aman. Dan uniknya lagi, meskipun berumur panjang, mentega tersebut masih bisa dan aman untuk dikonsumsi.

"rawa ini tidak dapat diakses, tempatnya misterius. Ini adalah persimpangan tiga kerajaan yang terpisah, dan politik membuatnya seperti tak bertuan tanah," ucap Andy Halpin, asisten penjaga di museum Irlandia Antiquities Divisi, mengatakan kepada The Irish Times.

Dia menambahkan: "Secara teoritis mentega tersebut masih dapat dimakan--tapi kami tidak akan mengatakan itu dianjurkan."

Mentega yang ditemukan Conway ini terkubur sedalam 4 meter di bawah tanah, dan ia langsung melaporkannya ke Cavan County Museum. Kemudian dipindahkan ke Museum Nasional.

Enyahkan Rambut Beruban dengan Lemon dan Bawang Putih

Temuan seperti ini adalah hal yang umum di Irlandia dan Skotlandia. Bog mentega kadang-kadang ditemukan terbungkus dalam wadah kayu atau kulit hewan, untuk melindunginya.

loading...

0 Response to "Mentega Berumur 2.000 Tahun Ditemukan di Rawa, Apa Istimewanya?"

Post a Comment