Seram, Suara Ledakan Lubang Misterius Terdengar Hingga 100 Km

Lubang misterius. Foto
Tiga tahun yang lalu, sebuah kawah misterius tiba-tiba muncul di semenanjung Taimyr di Siberia. Lubang ini sangat besar dengan diameter 100 meter, dan terlihat jelas dari angkasa.

Bahkan setelahnya, lubang tersebut bertambah lebar. Para ilmuwan mencoba mencari tahu berbagai penjelasan alami terbentuknya lubang tersebut, meskipun banyak sekali teori konspiras yang beredar.

Baru-baru ini ilmuwan mendapatkan bukti baru, jika terbentuknya tersebut menyebabkan sebuah suara ledakan yang terdengar hingga radius 100 kilometer. Lantas adakah orang-orang yang mendengarnya?

Wanita Perbolehkan Tunawisma Menginap, Aksinya Mengejutkan

Selain suara ledakan yang sangat keras, lubang ini juga menyebabkan munculnya cahaya berkilauan di langit. Namun sayangnya, tidak ada yang mendengar suara ledakan yang dahsyat tersebut.

Pasalnya, kawah Taimyr terisolasi hampir 300 mil jauhnya dari penduduk terdekat, bahkan dari puluhan lubang raksasa yang baru terbentuk pada semenanjung Yamal. Bahkan daerah yang ada penduduknya ini telah menjuluki sebagai tempat 'akhir dunia."

"Ada informasi verbal bahwa penduduk desa terdekat, mendengar suara seperti ledakan, dan salah satu dari mereka menyaksikan cahaya yang jelas di langit. Saat itu sekitar satu bulan setelah meteorit Chelyabinsk terlihat," kata Dr Vladimir Epifanov kepada Siberian Times.

Namun ilmuwan telah menyepakati bahwa kawah di Yamal disebabkan oleh perubahan iklim, karena tekanan gas metana yang dilepaskan dari pingos memaksa pencairan permafrost yang menyebabkannya meletus.

Ada Mahluk Mengerikan Keluar dari Lubang Ini, Apa Itu?

Tapi untuk kawah di Taimyr, para ilmuwan yakin mungkin ada penjelasan yang berbeda. Letusan di Taimyr bukan akibat langsung dari perubahan iklim, tetapi ada sumber lain yang berada di kedalaman tanah yang menyebabkannya meletus.

loading...

0 Response to "Seram, Suara Ledakan Lubang Misterius Terdengar Hingga 100 Km"

Post a Comment