5 Cara Mudah Memilih Buah Semangka yang Manis

Buah semangka. Foto
Semangka adalah salah satu buah yang kaya manfaat, terutama untuk ibu hamil. Buah yang kandungannya terdiri dari sebagian besar air ini, sangat segar untuk dikonsumsi terutama di siang hari.

Haus akan cepat hilang, sekaligus menahan rasa lapar Anda. Namun cukup sulit untuk memilih isi dari buah semangka ini, terutama jika Anda menginginkan semangka yang rasanya manis.

Kulitnya yang keras membuat kita tidak mudah untuk memilih mana semangka yang terbaik, di antara yang ada. Tapi lima cara mudah ini bisa Anda terapkan, saat membeli dan memilih buah semangka yang manis.

9 Tips Mencegah Kanker Prostat

Dikutip dari Healthy Food Team, setidaknya ada lima cara yang bisa kita lakukan untuk memilih semangka paling manis.

1. Lihat kondisinya
Ketika memilih semangka, perhatikan tampilannya. Pilih semangka simetris yang tidak retak, penyok atau kulit yang terkelupas karena bisa memengaruhi isinya. Bahkan jika ada sedikit kerusakan di luarnya, jangan membelinya karena dipastikan isinya akan rusak.

2. Angkat
Semangka matang terdiri 92 persen air dan 6 persen gula, yang berarti bahwa semangka harus mengapung di permukaan air jika direndam. Namun sulit melakukannya di pasar, cara terbaik untuk membandingkan bobot dua semangka dengan ukuran yang sama. Pilih salah satu yang lebih berat, itu yang lebih manis.

3. Periksa area kuning pada kulit semangka
Daerah kuning pada kulit menunjukkan, di mana semangka membesar di atas tanah. Jika warna kuningnya lebih gelap, itu berarti bahwa semangka tersebut sudah sangat matang. Jika pucat, semangka tersebut dipanen terlalu cepat dan masih muda.

4. Warna
Semangka matang sempurna akan cenderung berwarna hijau gelap, dan itu akan lebih manis dibandingkan dengan yang berwarna hijau muda.

Ingin Bersihkan Ginjal? Bikin Minuman Sederhana Ini

5. Ketuk
Terakhir, Anda dapat menggunakan metode 'mengetuk' untuk memeriksa apakah semangka tersebut sudah matang atau tidak. Namun Anda harus fokus dan cukup mahir untuk mendengar suara yang dihasilkan. Semangka mentah akan nada lebih dari satu kali.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "5 Cara Mudah Memilih Buah Semangka yang Manis"

  1. Semangka salah satu buah yang paling sering ditemukan di sekitar kita. Rasanya segar, vitaminnya bagus untuk kesehatan.
    Tips nya bagus banget. Bisa langsung praktek nih :)
    Terima kasih

    ReplyDelete