Buah Ini Ampuh Atasi Insomnia dan Tingkatkan Fungsi Otak

Buah quenepa. Foto
Insomnia kini menjadi salah satu masalah yang banyak dialami orang-orang, terutama setelah maraknya penggunaan smartphone dan gadget lainnya. Apalagi saat di atas tempat tidur, kita bukannya tertidur malah asyik bermain gadget.

Untuk mengatasi gangguan tidur ini bisa dilakukan dengan beragam cara, seperti menjauhkan smartphone dari tempat tidur dan mengonsumsi beberapa makanan atau minuman, yang bisa membuat pikiran Anda lebih santai.

Namun jika masih susah untuk terlelap, Anda bisa menggunakan buah yang satu ini, yaitu buah quenepa. Tahukah Anda buah yang satu ini? Jika tidak simak penjelasannya di bawah ini.

10 Penyembuhan Melalui Jari Tangan Anda

Nama buah ini lebih populer disebut sebagai guinep, honeyberry, dan kapur Spanyol. Dan memiliki kemampuan menakjubkan untuk meningkatkan fungsi otak, serta mengatasi insomnia dalam sekejap.

Buah eksotis ini berasal dari bagian utara Amerika Selatan, tetapi dapat ditemukan di pantai dan hutan kering Amerika Tengah hingga Karibia.

Buah ini memiliki rasa asam dan manis dan orang biasanya menambahkan sejumput garam untuk mengonsumsinya. Para ahli mengatakan bahwa, quenepa adalah campuran dari lychee dan limau, yang memiliki daging halus dan cangkang keras.

Gizi dalam buah Quenepa sangat berlimpah, di antaranya: Vitamin C, Vitamin B1, B3, B6, dan B12, Asam amino, mineral, asam lemak tak jenuh (oleat dan linoleat), protein, Serat, Kalsium, Karotin, Besi, riboflavin, tiamin, niacin, triptofan, dan Tanin.

Dikutip dari healthyfoodteam.com, menurut para ahli, senyawa fenolik dalam quenepa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Sementara itu, manfaat kesehatan dari buah quenepa adalah:

1. Menghilangkan parasit
2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penumpukan bakteri di dalam tubuh
3. Meningkatkan fungsi sistem reproduksi ini
4. Memperlakukan dan mencegah masalah ginjal
5. Meningkatkan produksi sel darah merah, dan efektif mencegah anemia.
6. Menurunkan kolesterol tinggi dan trigliserida
7. Mencegah bronchitis dan flu
8. Menyembuhkan masalah kulit;
9. Mengaasi insomnia dan meningkatkan fungsi otak.

Jus Hijau Sehat dan Lezat Ini Ampuh Atasi Insomnia

Namun buah yang satu ini memang sulit untuk didapatkan, dan hanya di beberapa negara saja yang menyediakannya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buah Ini Ampuh Atasi Insomnia dan Tingkatkan Fungsi Otak"

Post a Comment

×
Judul