Lima Alasan Ada Ruang Kosong dalam Strip Obat

Ruang kosong dalam kemasan obat. Foto
Siapapun orangnya, pasti tidak ingin sakit. Selain badan merasakan ketidaknyamanan, saat sakit juga kita diharuskan untuk ke dokter dan meminum obat, jika sudah tidak bisa dengan cukup istirahat.

Nah, pernahkah Anda berpikir dan memerhatikan jika di dalam kemasan obat terutama kemasan strip, selalu ada ruang kosong. Bahkan tidak hanya satu, tapi ada beberapa ruang kosong yang dibiarkan begitu saja.

Mungkin ada yang penasaran di antara kita, mengapa produsen obat membuat ruang kosong tersebut dan apa fungsinya. Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut kegunaan ruang kosong tersebut.

Sirup Kuno Buatan Sendiri Ini, Ampuh Obati Batuk

Dikutip dari Boldsky.com, berikut adalah lima alasan mengapa ada ruang kosong dalam satu strip obat:

Alasan pertama, ruang kosong ini yang diciptakan untuk meningkatkan inertness tablet,, dengan memompa vakum atau gas inert ke dalam ruang kosong.

Alasan kedua, untuk menjaga ukuran standar dari kotak kemasan, maka perusahaan menambah ruang-ruang ekstra untuk menghindari biaya tambahan.

Alasan ketiga, strip obat yang terdiri hanya satu tablet, perlu dicetak di sisi belakang. Jadi, ini adalah satu alasan mengapa mereka memiliki ruang-ruang kosong tersebut.

Alasan keempat, ruang-ruang ekstra kosong membantu untuk menghindari kerusakan, selama obat didistribusikan.

Alasan kelima cukup rumit, di mana ruang kosong ini berhubungan dengan biaya ekstra pembuatan obat. Meskipun banyak perusahaan obat membantahnya, dan ruang kosong dalam kemasan obat tidak ada hubungannya dengan biaya.

Sembuhkan Batuk dengan Air Hangat dan Pisang

Namun tentunya, setiap kali kita sait kita akan membayar setiap obat yang kita minum. Jadi, lebih baik untuk menjaga kesehatan kita ya.

loading...

0 Response to "Lima Alasan Ada Ruang Kosong dalam Strip Obat"

Post a Comment