Sakit Gigi, Harimau Ini Dapat Perawatan dari Dokter

Harimau di operasi. Foto
Sakit gigi memang tidak menyenangkan, segala aktivitas yang kita lakukan akan terganggu. Banyak yang bisa menyebabkan sakit gigi, mulai dari kurangnya perawatan hingga konsumsi makanan yang mengandung gula tinggi.

Tetapi ternyata, sakit gigi juga bukan hanya dirasakan oleh manusia saja, Hewan-hewan pun bisa merasakannya. Namun tidak banyak yang mengetahui, bagaimana mereka merasakan sakit gigi.

Harimau ini salah satunya, yang memaksa dokter gigi dan tiga dokter lainnya melakukan prosedur operasi penyembuhan sakit gigi. Lantas seperti apa tingkah laku harimau ini saat sakit gigi?

Misteri Pemilik Harimau Bengal di Rumah yang Diabaikan

Harimau sakit gigi mungkin terdengar seperti mimpi terburuk bagi dokter gigi. Tapi untungnya, Alyona--harimau Amur--berusia delapan tahun tertidur pulas ketika Alex Smithson--dokter gigi--mulai melakukan operasi pengangkatan akar gigi pada dirinya.

Namun bagi Dr Alex Smithson, yang biasa melakukannya pada manusia serta binatang hutan, tidak terpengaruh oleh ukuran gigi dan di mana tugasnya.

"Dengan prosedur seperti ini, ada banyak orang yang terlibat, pengorganisasian, perencanaan, persiapan peralatan dan kemudian operasi dalam kondisi pengujian, sehingga sangat penting bekerja dengan baik," ucap Alex yang kami kutip dari Mirror.

Alyona membutuhkan dua operasi terpisah, untuk meringankan rasa sakit giginya. Apalagi ia kerap meraung-raung di kandangnya, dan membuat cemas pekerja di kebun binatang, sehingga dibutuhkan operasi penyembuhan.

Alyona adalah harimau Amur yang terancam punah. Ia tiba di Kebun Binatang Blackpool pada tahun 2012 dari tempat kelahirannya, di SafariparkBeekse Bergen di Belanda.

Dekat dengan Harimau, Kambing Ini Tidak Takut Dimakan

Pada tahun 2014 ia melahirkan dua ekor jantan, Barney dan Radzi. Kini diyakini hanya ada 360 harimau Amur yang bisa ditemukan di Rusia, dan yang tersisa di alam liar.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sakit Gigi, Harimau Ini Dapat Perawatan dari Dokter"

Post a Comment

×
Judul