Bahaya di Balik Jus Jeruk Favorit

Jus jeruk. Foto
Siapa yang tidak suka dengan jus? Minuman siap saji yang berasal dari buah yang dihaluskan ini, memang digemari banyak orang. Apalagi iklannya banyak sekali kita temui, mulai dari media radio, televisi, hingga cetak.

Apalagi pemasaran jus instan kemasan ini, sangat menggoda kita untuk mengonsumsinya. Ditambah dengan beragam manfaat kesehatan, yang bisa didapatkan oleh mereka yang mengonsumsinya.

Lantas apakah jus siap saji tersebut sehat untuk kita konsumsi? Ternyata Anda harus waspada, apalagi beberapa jus justru bisa menyebabkan beberapa penyakit umum yang kita alami, seperti migrain.

Pria, Ingin Selalu Bergairah Hindari Makanan-makanan Ini

Dikutip dari Mail online, ahli gizi dan ahli makanan mendesak agar hati-hati tentang jus yang kita konsumsi, apakah efektif untuk kesehatan atau dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang.

Salah satunya migrain, telah dikaitkan dengan jus jeruk. Sebuah studi 2004 menemukan ketika jus jeruk diperas maka mesin akan memeras bersama dengan kulitnya, dan itu melepaskan senyawa synephrine yang menyebabkan vasokonstriktor,yang berarti mempersempit pembuluh darah.

Buah jeruk juga menyebabkan tubuh kekurangan magnesium, yang telah dikaitkan dengan migrain. Masalah lainnya juga termasuk kelelahan ekstrim, cepat marah, dan sembelit.

Mereka yang menempel pada jus diet selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, tidak dianjurkan oleh salah satu rencana diet utama, dapat menempatkan diri pada risiko beberapa masalah kesehatan yang serius.

"Dalam jangka panjang, konsekuensi kesehatan bisa serius, termasuk masalah dengan kesuburan, metabolisme dan bahkan kerusakan hati," jelas Quirke, seorang ahli dan spesialis diet serta obesitas dan diabetes.

Buah dan sayuran mengandung banyak vitamin dan mineral, tetapi rendah asam amino penting, lemak dan protein.

9 Tips Mencegah Kanker Prostat

Apalagi kebanyak jus memiliki rasa manis yang cukup tinggi, yang berasal dari gula dan pemanis buatan lainnya yang bisa sangat berbahaya bagi tubuh. Dan bukan hanya jus jeruk saja yang berbahaya, jus lainnya juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Jadi bagi Anda yang ingin mengonumsi buah, makanlah selagi segar, dan biarkan rasa manis hanya berasal dari buah tersebut. Bagikan artikel ini jika sangat bermanfaat bagi Anda dan kesehatan.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bahaya di Balik Jus Jeruk Favorit"

Post a Comment