Biji Rambutan Efektif Atasi Kencing Manis?

Biji rambutan. Foto
Diabetes melitus atau biasa disebut sebagai kencing manis adalah penyakit yang kian marak ditemukan, apalagi dengan gaya hidup terutama makanan yang semakin tidak terkontrol, obesitas, dan juga kurangnya aktivitas fisik.

Kencing manis juga bisa disebabkan kurangnya hormon insulin di dalam tubuh, atau tubuh tidak bisa memproduksi insulin yang akan mengubah kelebihan gula darah menjadi cadangan lemak tubuh.

Pria, Ingin Selalu Bergairah Hindari Makanan-makanan Ini

Bagi Anda yang terkena kencing manis, tentu akan mencari beragam cara untuk menyembuhkannya dan salah satunya dengan obat herbal. Kini beredar jika biji rambutan bisa mengobati kencing manis, apakah benar demikian?

Dikutip dari MyNewsHub, kepala kesehatan Datuk Dr. Noor Hisham Abdullah mengatakan jika biji rambutan mempunyai kandungan lemak (saponin) yang tinggi dan itu bisa menjadi racun bagi manusia.

Sementara beberapa hari yang lalu, banyak yang membagikan di dunia maya terutama sosial media, jika obat terbaik untuk kencing manis adalah dengan biji rambutan.

“Berdasarkan tinjauan ilmiah, tidak pernah ada yang mengungkakan jika biji rambutan bisa digunakan sebagai obat, terutama kencing manis,” kata Dr. Noor.

Nah, jika Anda sedang mencari obat untuk kencing manis, pastikan jika obat tersebut sudah aman dan ada kajian ilmiahnya. Jangan sambai penyakit tak kunjung sembuh, tetapi menimbulkan penyakit berbahaya lainnya.

Biasanya, obat yang sudah aman terutama obat herbal, lebih baik yang sudah ada sertifikat dari badan pengawans obat dan makanan.

8 Manfaat di Balik Pahitnya Pare

Terutama untuk produk impor dari negara manapun, untuk senantiasa berhati-hati dalam penggunaannya.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biji Rambutan Efektif Atasi Kencing Manis?"

Post a Comment

×
Judul