Cara Gelatin Babi Dibuat dan Penggunaannya untuk Makanan Favorit

Pabrik gelatin babi.
Sebagian besar dari kita mungkin tidak pernah tahu apa itu gelatin, padahal bahan ini banyak digunakan dalam produk makanan. Gelatin sendiri adalah bahan padat yang tidak memiliki rasa, warna, dan tembus cahaya.

Biasanya, gelatin digunakan untuk beragam produk. Namun yang perlu diwaspadai adalah, terutama bagi sorang muslim, jika banyak sekali gelatin yang berasal dari babi.

Sebuah video yang baru-baru ini muncul menunjukkan, bagaimana gelatin dari babi dibuat. Bahkan banyak digunakan sebagai bahan baku makanan favorit. Seperti apa videonya? Simak di bawah ini.

Takut Tua, Model Cantik Ini Mandi dengan Darah Babi

Dalam video klip tersebut terlihat, bagaimana tubuh babi dibakar lalu dikuliti, yang kemudian direbus untuk membuat bahan berperasa.

Selain kulit, tendon, ligamen dan tulang juga digunakan untuk membuat zat yang digunakan dalam banyak makanan manis favorit seperti permen beruang lembek hingga marshmallow.

Video yang diunggah oleh Alina Kneepkens di Facebook berjudul Gelatin - Kisah Nyata, telah ditonton lebih dari tujuh juta kali hanya dalam waktu tiga hari saja dan memicu perdebatan sengit.

Hampir 14.000 komentar telah ditinggalkan di dalam video tersebut, yang menunjukkan proses produksi gelatin secara terbalik.

Ada yang mengkritik dan juga merasa jijik dengan apa yang mereka lihat.

Seorang pengguna Facebook, Gee Sidhu menyarankan, dia mulai saat ini akan melarang mengonsumsi  permenjelly di rumahnya setelah melihat video.

Gelatin yang berasal dari kolagen babi juga bayak digunakan dalam pembuatan es krim dan yogurt. Namun, tidak semua gelatin terbuat dari babi, ada juga gelatin yang terbuat dari sapi.

Ngeri, Ternyata Tidak Ada Produk Halal Berasal dari Korea

Nah, pastikan makanan Anda terbebas dari bahan-bahan yang diharamkan. Berikut videonya:


loading...

0 Response to "Cara Gelatin Babi Dibuat dan Penggunaannya untuk Makanan Favorit"

Post a Comment