Ini Dia Obat Alami Terbaik untuk Mengobati Wasir

Ilustrasi wasir. Foto
Tidak ada orang yang ingin terkena penyakit, apapun jenisnya. Tetapi, di zaman modern di mana kita lebih banyak berdiam diri dan tidak melakukan aktivitas fisik, bahkan saat bekerja pun, penyakit mudah sekali datang.

Mulai dari yang kecil seperti sakit kepala, hingga kanker mudah sekali menyerang tubuh yang lemah dan yang jarang beraktivitas fisik. Demikian juga dengan pola makan yang tidak teratur, dan kurang sekali nilai gizinya.

Apalagi mereka yang bekerja di kantoran, yang lebih banak duduk, mudah sekali terkena wasir. Jika tidak diobati, tentu akan menyebabkan rasa yang tidak nyaman saat duduk.

Pria Ini Punya Cara Ampuh Sembuhkan Migrain dalam 2 Menit

Biasanya, gejala wasir diikuti dengan perdarahan tanpa rasa sakit saat buang air besar, yang mengakibatkan rasa gatal, iritasi, atau bengkak di anus, termasuk pembentukan benjolan sensitif atau menyakitkan.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana cara untuk mengobati dan menyembuhkan wasir dengan semua cara alami!

Dikutip dari Healthy Food team, ada beberapa cara, yang bisa Anda lakukan dan hanya menggunakan bahan-bahan alami yang ada di lemari dapur Anda:

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang efektif membantu menyembuhkan wasir. Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu meredakan gejala wasir dengan mudah dan cepat. Caranya, potong daging lidah buaya, lalu taruh pada daerah yang terkena wasir untuk menguri peradangan. Jika Anda memiliki gel ekstrak lidah buaya, bisa mengolesi bagian anus yang terkena wasir.

Cengkeh

Inilah yang perlu Anda lakukan, siapkan 3 siung bawang putih dan beberapa lembar daun cengkeh. Lalu didihkan semuanya dalam air sebanyak tiga gelas. Rebus bahan-bahan tersebut selama 10 menit kemudian dinginkan. Saring dan tunggu sampai cukup dingin! Oleskan ramuan ini 3 kali sehari ke daerah wasir.

Chamomile

Chamomile merupakan tanaman yang dapat dengan mudah ditemukan! Chamomile terkenal karena memiliki sifat obat, di antaranya untuk pengobatan wasir. Rebus segenggam daun chamomile dalam satu liter air selama 10 menit. Biarkan hingga dingin dan gunakan untuk membersihkan wasir Anda selama diperlukan sampai hilang.

Kentang

Pasta kentang akan membantu dalam mengeringkan dan menghentikan pendarahan akibat wasir. Caranya cukup mudah, cukup hancurkan kentang lalu oleskan pada daerah wasir lalu biarkan kering.

Ingin Bersihkan Lendir di Paru-paru? Begini Caranya

Demikain artikel tentang pengobatan wasir. Semoga bermanfaat...
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Obat Alami Terbaik untuk Mengobati Wasir"

Post a Comment

×
Judul