Mengenal Penguasa Maroko Legendaris yang Memiliki 1.171 Anak

Sultan Moulay Ismal.
Mungkin Anda pernah melihat satu keluarga yang memiliki anak di atas 20 orang, dan Anda akan mengatakan "menakjubkan." Ya, di era modern ini, jarang sekali keluarga yang memiliki anak bahkan lebih dari 4 orang.

Apalagi program pemerintah yang terus gencar mengurangi pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, dengan cara program keluarga berencana. Namun tahukah Anda, siapa pria yang memiliki anak paling banyak di dunia?

Anda akan dibuat kaget, heran, dan bertanya "bagaimana mungkin bisa?" Tetapi ini adalah kenyataan, jika seorang Sultan bernama Moulay Ismaïl menjadi ayah paling produktif di dunia. Siapa dia sebenarnya? Simak ulasannya di bawah ini.

10 Orang Terkaya di Dunia Sepanjang Masa

Sultan yang sekaligus penguasa Maroko pada tahun 1672-1727 ini, dikabarkan telah menjadi ayah dari lebih 1.000 anak. Namun para tampak mngatakan tidak mungkin, jika seorang pria bisa melakukannya. Bahkan jika iya, ia harus melakukan hubungan intim sekali sehari elama 32 tahun berturut-turut.

Sultan ini juga memegang gelar dalam Guinness Book of World Records, yang mengatakan bahwa dia ayah dari 888 anaknya. Namun seorang diplomat Perancis bernama Dominique Busnot yang mengunjungi Maroko pada saat itu, menulis bahwa sultan Ismaïl memiliki 1.171 anak, empat istri dan 500 selir.

Namun para ilmuwan mengatakan jika tidak mungkin memiliki jumlah anak hingga ribuan, apalagi wanita memiliki siklus masa subur yang berbeda-beda setiap bulannya.

Tapi tim ilmuwan dari University of Vienna membuat simulasi komputer untuk menngetahui berapa kali sultan Ismail harus melakukan hubungan intim agar bisa menjadi ayah dari 1.171 anak dalam 32 tahun.

Sejumlah model konsepsi yang berbeda diciptakan. Salah satu model diasumsikan siklus menstruasi wanita tidak melakukan sinkronisasi, sementara yang lain menganggap kualitas kesuburan sultan Ismail juga diperhitungkan.

Studi ini mengatakan bahwa, sultan harus melakukan hubungan itim antara 0,83 dan 1,43 kali dalam sehari untuk menjadi ayah yang begitu banyak selama 32 tahun.

Dan ia juga hanya membutuhkan istri antara 65 sampai 110 untuk melakukannya, dan tidak membutuhkan 500 selir.

Pulau Mungil dengan Penduduk Paling Padat

Namun bagaimana pun juga, sepertinya tidak akan ada lagi pria yang bisa memecahkan rekornya.

foto: bladna.nl
loading...

0 Response to "Mengenal Penguasa Maroko Legendaris yang Memiliki 1.171 Anak"

Post a Comment