Amankah Memakan Makanan Kadaluwarsa?

Makanan kadaluwarsa. Foto
Setiap makanan pasti memiliki waktu kadalauarsa, atau saat di mana makanan tersebut sudah tidak layak lagi dimakan. Namun biasanya, makanan yang tidak layak dikonsumsi sudah sangat jelas sekali.

Namun kadang ada makanan yang belum habis masa kadaluarsanya tetapi tidak lagi layak dikonsumsi, seperti tekstur, bau dan rasanya yang sudah berubah. Tapi ada juga makanan yang sudah datang masa kadaluwarsa, tetapi belum berubah.

Beberapa makanan kaleng dan makanan lainnya kadang tidak mengalami perubahan, meskipun sudah masuk tanggal kadaluwarsa. Lantas apa yang Anda lakukan? Apakah aman untuk makan makanan ini?

Tanaman Rekomendasi Dokter untuk Bunuh 4 Jenis Kanker

Dikutip dari Boldsky.com, menurut penelitian terbaru, tanggal kadaluwarsa tersebut tidak benar-benar memberitahu Anda sesuatu tentang, apakah makanan tersebut aman atau tidak untuk dikonsumsi.

Bahkan ditemukan bahwa sebagian besar produk masih aman dikonsumsi, setelah tanggal kedaluwarsa. Biasanya, makanan yang bisa membuat Anda sakit karena sudah terpapar oleh bakteri salmonella atau listeria, atau E. coli.

Makanan kaleng akan tetap aman untuk dikonsumsi dalam waktu yang cukup lama. Namun, Anda harus memastikan bahwa kaleng tidak rusak. Dan Anda tidak menemukan kaleng berkarat, korosi, menggelembung atau penyok. Hindari mengonsumsi makanan kaleng, jika dalam kondisi seperti itu.

Sekali lagi, jika Anda membuka kaleng dan ada suara mendesis, hindari makan isinya. Ini berarti makanan telah terkontaminasi. Makan makanan tersebut dapat menyebabkan keracunan.

Juga hindari makan makanan dari kaleng jika ditemukan bocor. Jadi, apakah aman untuk makan makanan kadaluarsa? Jawabannya iya.

Cara Gelatin Babi Dibuat dan Penggunaannya untuk Makanan Favorit

Anda bisa makan makanan setelah tanggal kedaluwarsa, tetapi harus mengandalkan indera untuk mengetahui apakah itu akan aman untuk dikonsumsi atau tidak.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Amankah Memakan Makanan Kadaluwarsa?"

Post a Comment

×
Judul