Dibeli Rp150 Ribu, Wadah Ini Ternyata Laku Rp2,8 Miliar

Wadah mahal. Foto
Benda-benda peninggalana masa lalu kerap memiliki harga yang sangat fantastis, mulai dari perkakas rumah hingga perhiasan. Namun kita tidak pernah tahu, kapan benda tersebut memiliki harga yang cukup mahal.

Layaknya wadah poselin ini, yang memiliki lubang sekitar 4 inchi. Tapi siapa sangka, jika wadah kecil ini berharga hingga miliaran rupiah, yang bahkan pemiliknya saja tidak mengetahui.

Awalnya, sang pemilik hanya membelinya dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp150 ribuan, tetapi siapa sangka jika di tangan kolektor harganya mencapai Rp2,8 miliar. Ada apa dibalik wadah kecil ini?

Wadah yang dibeli dari sebuah toko antik London pada bulan Mei 1946, tidak pernah disangka akan memiliki harga yang fantastis saat ini.

Wadah ini sendiri adalah warisan, yang diturunkan keluarga pemiliknya. Dan ia ditemukan sudah debu di rak, hingga ditemukan oleh seorang ahli barang antik yang didatangkan untuk menilai barang-barang lainnya di rumah.

Wadah dengan warna biru, putih dan hijau ini adalah peninggalan sangat langka dari Cina yang diduga berumur hampir 300 tahun.

Spesialis seni Asia, John Axford dari Woolley dan Wallis dari Salibsury, Wiltshire, mengatakan wadah ini lebih baik daripada contoh lain yang akan dilelang oleh V & A.

"Pemiliknya saat ini ingin mengumpulkan uang untuk beberapa perbaikan di rumah. Mereka memiliki barang-barang antik, termasuk karya seni dari Cina, dan ahli akan didatangkan untuk melihat wadah ini," ucap juru bicara lelang ang kami kutip dari Mail Online.

Beberapa guci dibuat untuk Kaisar Cina Yongzheng dari Dinasti Qing. Wadah ini akan dijual pada tanggal 15 November di Salisbury. Anda berminat membelinya?

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibeli Rp150 Ribu, Wadah Ini Ternyata Laku Rp2,8 Miliar"

Post a Comment

×
Judul