Heboh Sikat Gigi yang Berasal dari Bulu Babi

Sikat gigi. Foto
Membersihkan gigi adalah faktor utama untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kita diharuskan untuk membersihkan gigi setidaknya dua kali dalam sehari, yaitu setelah makan dan sebelum tidur.

Cara yang terbaik untuk membersihkan gigi terletak bukan pada pasta gigi yang digunakan, tetapi lebih kepada jenis sikat gigi. Namun pernahkan Anda mendengar, jika sikat gigi yang digunakan berasal dari bulu babi?

Ramai Debat Halal Haram Samyang, Pria Ini Pergi ke Korea

Bagi Anda yang notabene muslim tentu ini menjadi perhatian serius, apalagi babi adalah hewan yang diharamkan. Tetapi apakah benar, jika sikat gigi yang kita gunakan berasal dari bulu babi?

Satu akun di Facebook sempat membuat kehebohan, ia mengunggah satu merek sikat dan menuliskan jika sikat gigi tersebut berasal dari bulu babi.

Bahkan, statusnya tersebut sudah dibagikan lebih dari 1.000 kali oleh teman-temannya. Akun dengan nama Hamirudin Hamzah mengatakan, jika ia ditegur kasir salah satu toko swalayan bahwa sikat gigi yang dibelinya mengandung bulu babi.

Di dalam komposisi sikat gigi tersebut ada kata Bristles, yang merupakan bulu salah satu binatang. Tetapi ada akun bernama Mindy Chin, yang lebih menjelaskan apa itu bristles.

Ia menuliskan: "Ini sangat lucu sekali. Bristles adalah salah satu komposisi sikat gigi, tetapi tidak semuanya berasal dari babi, bisa saja dari hewan lainnya."

Cara Gelatin Babi Dibuat dan Penggunaannya untuk Makanan Favorit

Jadi, tidak semua sikat gigi yang kita gunakan berasal dari bulu babi. Namun tetap, sebagai seorang muslim Anda perlu waspada dan memilih sikat gigi yang benar-benar halal.

loading...

0 Response to "Heboh Sikat Gigi yang Berasal dari Bulu Babi"

Post a Comment