Khasiat Menakjubkan Susu Unta, Ampuh Cegah Serangan Jantung

Susu unta segar. Foto
Susu adalah salah satu minuman yang menyehatkan, dan semua ahli gizi tent sependapat. Terutama bagi bayi, susu adalah makanan utamanya setidaknya selama enam bulan pertama yang diberikan dari sang ibu.

Beberapa jenis susu bisa dengan mudah kita temukan di pasaran, namun yang paling banyak berasal dari sapi. Tapi tahukah Anda, jika salah satu susu yang memiliki banyak khasiatnya justru jarang kita konsumsi yaitu susu unta.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan susu unta, apalagi binatang berpunuk ini hanya muda ditemukan di daerah panas seperti Timur Tengah. Tapi tahukah Anda, jika susu unta paling ampu mencegah serangan jantung?

Mentega Berumur 2.000 Tahun Ditemukan di Rawa, Apa Istimewanya?

Dikutip dari siakapkeli, berdasarkan penelitian, susu unta yang paling bagus khasiatnya dihasilkan dari unta yang baru melahirkan anak pertama, dan diperah selama 40 kedepan, yang memiliki kandungan kolostrum tinggi.

Tidak seperti susu sapi yang membutuhkan pengolahan terlebih dahulu, susu unta bisa diminum langsung dan memiliki rasa lebih lezat, harum, dan tidak terlalu kental dengan rasa sedikit manis.

Susu unta sendiri telah dikonsumsi sejak zaman dahulu, baik oleh Nabi dan sahabatnya selain susu kambing. Laktosa susu unta juga lebih mudah dicerna, dibandingkan dengan susu sapi dan ini telah dibuktikan oleh badan pengawas obat dan makanan Amerika Serikat (FDA).

Komposisi susu juga sangat lengkap, di antaranya potassium, karbohidrat, zat besi, kalsium, rendah lemak, sodium, protein, vitamin A, vitamin C, dan rendah kolestrol. Ada juga kandungan Aktoferrin, Laktoperoxidase, Immunoglubins, dan Lysozyme yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis susu lainya.

Jadi, apakah khasiat penting susu unta bagi manusia?

Di antaranya adalah: membantu menstabilkan tekanan darah, tidak membuat alergi, membantu mencegah kencing manis, membuat awet muda karena ada kandungan Alpha-Hydroxy I Acid, mengatur kadar gula darah, mencegah penyakit jantung, mengurangi stres, meningkatkan kekebalan tubuh, dan melawan bakteri, kuman, serta virus.

Selain itu, menurut pengusaha ternak unta yang berada di California, Walid Abdul-Wahab menyatakan jika susu unta sangat baik diminum oleh penghidap Autisme, namun ia hanya merekomendasikan berdasarkan pengalaman yang telah mencobanya, bukan dari kajian ilmuwan.

Tesis yang dilakukan oleh Dr. Yosef Shabo dan Dr. Reuven Yagil juga menjelaskan, jika susu unta tidak mengandungi beta-kasein dan beta-laktoglobulin. Selain itu, susu unta juga mengandungi imunoglobulin dan protein, yang membantu perkembangan otak dalam hal keterampilan dan komunikasi. Jadi tidak ada salahnya mereka yang autisme mengonsumsi susu unta.

11 Kebiasaan Buruk yang Justru Menyehatkan

Memang tidak mudah untuk menemukan susu unta di Indonesia, apalagi dalam keadaan masih segar. Namun tidak ada salahnya bagi Anda mulai mencari dan mengonsumsi susu unta, dan insha Allah segala penyakit bisa terobati.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Khasiat Menakjubkan Susu Unta, Ampuh Cegah Serangan Jantung"

Post a Comment