Tampak Biasa, Masjid Ini Buat Anda Terkagum Saat Memasukinya

Masjid Shah Cheragh
Masjid adalah tempat ibadah bagi umat Islam. Maka tidak heran, jika banyak bangunan masjid dibuat dengan sangat indah, megah, dan unik. Dan di berbagai belahan dunia, bangunan masjid akan menyesuaikan dengan kebudayaan setempat.

Bahkan ada juga masjid yang terbuat dari tanah liat, menyerupai klenteng, hingga dilapisi oleh emas. Hal tersebut utamanya untuk membuat setiap muslim betah untuk datang dan beribadah di masjid.

Tetapi masjid yang satu ini sungguh unik, meskipun dari tampilan luarnya tampak biasa dan tidak ada yang unik. Tetapi saat Anda memasukinya, akan dibuat berdecak kagum dan mengetakan "Subhanallah." Penasaran?

Ini Dia Bus Pertama yang Gantikan Unta saat Ibadah Haji 

Interior masjid yang sangat indah.
Adalah masjid Shah Cheragh yang berada dalam komplek pemakaman di Shiraz, Iran. Jika diterjemahkan, Shah Cheragh adalah "King of the Light," dan sangat mudah untuk mengetahui jika Anda masuk ke dalamnya.

Interior masjid indah ini terdiri dari jutaan pecahan kaca cermin kecil yang akan memantulkan cahaya ke segala arah.

Masjid ini memiliki masa lalu yang agak misterius. Menurut salah satu cerita, sekitar tahun 900 Masehi, traveler melihat sesuatu yang bersinar dari kejauhan. Dia mendekati area untuk menyelidiki dan menemukan sebuah kuburan yang diterangi.

Satu mayat ditemukan yang dilapisi baju baja, dan diperkirakan tokoh Muslim yang snagat penting. Dan kini, masjid ini menjadi tujuan ziarah bagi umat Islam, terutama Syiah yang memang banyak di Iran.

Meskipun Shah Cheragh telah rusak oleh orang-orang usil, alam, dan waktu, banyak perbaikan terus dilakukan sampai hari ini. Dan masjid ini menjadi salah satu menarik peziarah dan wisatawan dari seluruh dunia.

Mempelai Wanita Ini Dilarang Masuk ke Masjidil Haram

foto: boredpanda.com/

Kubah yang terlihat dari dalam masjid, begitu indah dengan gemerlapnya cahaya dari pantulan kaca.

Salah satu dekorasi, berupa lampu gantung yang indah dan juga besar terbuat dari kaca kristal yang membuat pengunjung betah berlama-lama.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tampak Biasa, Masjid Ini Buat Anda Terkagum Saat Memasukinya"

Post a Comment