Alasan Ini yang Bikin Semua Ponsel di Jepang Tahan Air

Ponsel tahan air. Foto
Jepang menjadi salah satu produsen telepon seluler (ponsel) dunia. Namun produk-produknya tidak terlalu sukses di dunia, jika dibandingkan dengan negara tetangganya Korea Selatan atau China.

Namun, Jepang menjadi negara yang memproduksi ponsel paling tangguh. Bahkan sebelum marak beredarnya ponsel pintar tahan percikan air, kebanyakan ponsel di Jepang sudah melakukannya.

Bahkan hampir 90 persen dari ponsel yang beredar di Jepang, telah memiliki fitur yang satu ini sejak satu dekade yang lalu. Lantas apa yang membuat ponsel buatan Jepang ini tahan terhadap air, bahkan bisa di bawa mandi?

Ponsel tahan air pertama kali dirilis pada tahun 2005, yaitu Casio Canu 502S, setelah itu pesaingnya mengikuti langkah sukses Casio, di antaranya Fujitsu.

Dan masarakat Jepang senang dengan fitur yang satu ini, sehingga mereka enggan untuk membeli ponsel di luar merek Jepang.

Dikutip dari stomp.com.sg, alasan di balik semua ini adalah sangat sederhana yang tidak pernah Anda pikirkan. Di mana orang-orang di Jepang ingin ponsel yang dapat digunakan pada saat mereka mandi.

Cukup aneh bukan, tetapi itulah Jepang. Mereka selalu mempopulerkan sesuatu yang nyeleneh dan juga aneh.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Alasan Ini yang Bikin Semua Ponsel di Jepang Tahan Air"

Post a Comment