Heboh Beredar Rekaman Diduga Pabrik Beras Plastik

Pabrik diduga pembuatan beras plastik.
Beberapa waktu lalu, Indonesia dihebohkan dengan pemberitaan beras plastik. Hal ini terungkap usai seorang ibu yang curiga dengan beras yang ditanaknya, di mana hasilnya tidak seperti biasanya.

Namun, usai polisi menyelidiki menyatakan jika tidak pernah ada dan beredar beras plastik di Indonesia. Tapi kini, sebuah rekaman berupa seorang pekerja diduga membuat beras plastik beredar di media sosial.

Sebuah video di mana seorang pekerja yang diduga sedang membuat beras plastik dengan mesin, memicu kekhawatiran. Di manakah lokasi pembuatan dan seperti apa prosesnya? Simak dalam video di bawah ini.

Heboh Sikat Gigi yang Berasal dari Bulu Babi

Video yang diduga sedang memproduksi beras plastik, diperkirakan direkam di Cina. Beras plastik yang dihasilkan diduga sangat beracun, karena terbuat dari lembaran-lembaran plastik.

Namun ada yang mengatakan, jika butiran-butiran tersebut bukan berupa beras plastik, tetapi butiran plastik yang akan digunakan untuk keperluan industri lainnya.

Rekaman berdurasi dua menit ini banyak dibagikan pada media sosial WeChat, pada awal November.

Masih belum jelas di mana video ini direkam. Namun banyak orang menyatakan keprihatinannya, atas keamanan pangan di berbagai platform media sosial, termasuk Weibo.

Satu orang menulis di Weibo: "Mungkin kita akan memulai menanam padi kita sendiri."

Lain berkomentar dengan nada mengkhawatirkan: "Saya menonton video ini pagi ini dan saya tidak berani makan nasi."

Namun, beberapa pengguna mengatakan jika pabrik itu hanya memproduksi butiran plastik yang ditujukan untuk keperluan industri. Mereka berpendapat bahwa, tidak ekonomis memproduksi beras palsu dari plastik.

Awas Beredar Karpet Plastik Berbahaya

Berikut rekaman videonya:

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Heboh Beredar Rekaman Diduga Pabrik Beras Plastik"

  1. Itu bkn beras plastik.. tp emank biji plastik yg biasa digunakan utk industri. Pabrik tempat aku kerja biasa import biji plastik utk pembuatan slh satu aksesoris. Dan memang bungkusnya dgn karung seperti itu

    ReplyDelete