Jerawat di Wajah Ternyata Jadi Pertanda Penyakit Berbahaya

Jerawat di wajah. Foto
Reaksi pertama saat wajah berjerawat, adalah karena kita sedang merindukan seseorang atau jatuh cinta. Tapi, jerawat bisa disebabkan banyak faktor, mulai dari kurangnya intensitas membersihkan wajah hingga faktor hormonal.

Jerawat juga merupakan salah satu penyakit kulit yang paling umum, yang biasanya dialami oleh seseorang di masa pubertas. Namun orang dewasa pun tidak berarti bebas dari jerawat, terutama di wajah.

Tapi tahukah Anda, jika jerawat yang mundul pada wajah di bagian tertentu bisa pertanda beberapa penyakit, bahkan beberapa sangat berbahaya. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini.

Dikutip dari boldsky.com, setidaknya ada 7 pertanda penyakit serius yang diawali oleh munculnya jerawat. Berikut penjelasannya:

1. Dahi
Jika Anda terus-menerus berjerawat hanya di dahi saja, itu bisa jadi gejala stres atau gangguan pencernaan yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

2. Di antara Alis
Makan makanan yang mengandung minyak berlebihan, dapat merangsang produksi sebum di daerah T-zone dan menyebabkan munculnya jerawat di antara alis. Jadi, kurangi makanan berlemak jika Anda ingin sehat dan bebas dari jerawat.

3. Pipi
Jerawat di pipi dapat menjadi tanda dari paparan polusi dan debu secara teratur, atau kurangnya rutinitas perawatan kulit higienis. Juga, jerawat di pipi bisa menandakan bahwa kadar gula darah Anda terlalu tinggi!

4. Dagu
Jika Anda melihat bahwa ada jerawat di dagu yang muncul terus menerus, maka itu bisa berarti bahwa hormon Anda tidak seimbang, dan Anda harus menguji gangguan seperti PCOS oleh dokter ahli.

5. Bawah pipi
Jerawat di bawah pipi bisa menandakan gangguan paru-paru tertentu, dan jerawat di daerah ini biasanya terlihat pada orang yang merokok.

6. Telinga
Dalam kasus yang jarang terjadi, orang berjerawat pada atau sekitar telinga, ini bisa berarti bahwa mereka sedang menderita penyakit ginjal dan harus segera pergi ke dokter.

7. Di atas Bibir
Jika Anda berjerawat di bagian atas bibir, bisa jadi itu tanda potensi penyakit jantung atau juga bisa berarti ada racun terakumulasi dalam hati Anda.

Jadi, jangan sepelekan jerawat yang muncul di wajah ya...

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jerawat di Wajah Ternyata Jadi Pertanda Penyakit Berbahaya"

Post a Comment

×
Judul