Manfaat Menakjubkan Minum Air Rebusan Lemon di Pagi Hari

Air rebusan lemon. Foto
Lemon adalah salah satu buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh, dan banyak penelitian telah membuktikannya. Bahkan, banyak yang meminum jus lemon di pagi hari untuk menurunkan berat badannya.

Buah yang satu ini terbukti mampu meningkatkan metabolisme di dalam tubuh, sehingga tubuh bisa membakar lebih banyak lemak. Lemon juga kaya akan flavonoid, vitamin C, A, B6 dan E, kalsium, zat besi dan seng.

Namun bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan, harus hati-hati mengonsumsi jus lemon segar di pagi hari. Tapi tenang, masih ada prosedur lain yang lebih bersahabat dan tak kalah menakjubkan manfaatnya.

Dikutip dari boldsky.com, Anda bisa membuat air rebusan lemon untuk dikonsumsi di pagi hari.

Caranya: ambil 4-5 lemon segar lalu cuci hingga bersih. Potong menjadi dua bagian, lalu masukkan ke dalam panci yang diberi air sebanyak dua gelas dan didihkan selama 5 menit saja.

Biarkan air dingin sekitar 10 menit, saring dan konsumsi segera di pagi hari. Anda dapat menambahkan satu sendok madu sebagai penambah rasa.

Adapun manfaatnya di antaranya adalah:

Meningkatkan imunitas
Lemon kaya akan vitamin C, yang merupakan zat utama untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Menyembuhkan pilek
Lemon memiliki sifat antioksidan terbaik, yang akan membantu tubuh mempercepat penyembuhan, termasuk pilek.

Membersihkan pencernaan
Air rebusan lemon mampu mempercepat pencernaan, sehingga tubuh lebih cepat mengeluarkan zat yang tidak berguna dari usus.

Menurunkan berat badan
Jus ini kaya akan pektin, yang membantu menurunkan keinginan tubuh untuk makan, sehingga berat badan akan turun cukup cepat.

Lebih berenergi
Aroma yang keluar dari air rebusan lebon ini sangat kuat, sehingga merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak energi setiap hari.

Meningkatkan metabolisme
Lemon membantu pembakaran lemak dan kalori lebih cepat, karena memiliki kandungan kalium dan magnesium yang tinggi.

Mengeluarkan racun dari tubuh
Asam sitrat dalam lemon berfungsi meningkatkan fungsi enzim dan membantu proses detoksifikasi.

Mencegah sembelit
Kandungan asam yang tinggi dalam lemon, dapat membantu pembuangan kotoran dari usus. Ditambah dengan merebusnya, membuat proses ini lebih cepat.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Manfaat Menakjubkan Minum Air Rebusan Lemon di Pagi Hari"

×
Judul