Pertarungan Mematikan Tiga Pemangsa, Siapa Pemenangnya?

Pertarungan tiga pemangsa.
Macan tutul menjadi salah satu pemangsa yang ditakuti oleh hewan-hewan. Meskipun beraksi sendirian, keberhasilan macan tutul membunuh mangsanya jeuh lebih besar, dari saudaranya singa yang berburu berkelompok.

Demikian juga dengan ular black mamba, yang terkenal akan bisanya yang sangat kuat di dunia dan paling berbahaya. Tentu semua binatang akan mencoba menghindarinya, termasuk pemangsa sekalipun.

Dan juga elang, di mana dari atas bisa mencari mangsa dengan mudah. Namun apa jadinya jika ketiga pemangsa ini terlibat dalam satu pertarungan yang mengerikan? Siapa di antara pemangsa ini yang akan menang?

Seorang pemandu wisata bernama Pieter Dannhauser, berhasil memfilmkan kejadian dramatis dan mengerikan ini di Sabi Sands Game Reserve, Afrika Selatan. Di mana macan tutul mencoba mencuri elang, yang sudah dililit oleh ular mamba hitam.

"Aku masih tidak bisa percaya. Pada safari Anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang akan terjadi atau apa yang akan Anda jumpai. Elang ini berpikir bahwa mamba akan mendapatkan makanan dengan mudah," kata Pieter dikutip dari Daily Star.

Elang coklat sendiri telah berevolusi sehingga ia bisa kebal terhadap racun black mamba. Tapi dalam kasus ini, lilitan yang dilakukan mamba terbukti terlalu kuat dibandingkan racunnya.

Pertarungan burung dan ular ini dengan cepat menarik perhatian Thandi--salah satu macan tutul betina di taman.

"Itu adalah pemandangan yang sangat tak terduga bagi kita. Entah dari mana Thandi dan anaknyanya datang di tempat kejadian," kata Liz Brown, yang bekerja di taman nasional.

Setelah menjauhkan anaknya, Thandi bergabung dalam pertarungan ini, dan ia berulang kali mencakar kedua pemangsa ini ke tanah. Akhirnya, macan tutul berhasil membunuh mangsanya dan mengusir black mamba ke semak-semak.

Berikut videonya:


0 Response to "Pertarungan Mematikan Tiga Pemangsa, Siapa Pemenangnya?"

Post a Comment