Usai Makan Kambing, Piton dengan Perut Buncit Tertangkap

Piton memakan kambing. Foto
Ular piton memang mengerikan, terutama mereka yang sudah mencapai usai dewasa dan berukuran besar. Apapun bisa disantapnya, bahkan jika mangsanya tersebut berukuran sangat besar dari dirinya.

Namun biasanya, usai memakan mangsa yang besar, ular yang satu ini akan sangat rentan dan susah untuk bergerak. Bahkan ia juga bisa teredak oleh makanannya dan mati dengan cara yang mengenaskan.

Ular piton yang satu ini di antaranya, yang tidak berdaya usai memakan mangsa yang besar. Ular ini pun akhirnya tertangkap, dan tidak melakukan perlawanan bahkan kabur untuk menghindari manusia.

Ular ini rupanya kekenyangan, selepas menelan anak kambing di tepi jalan dekat Taman Damar, Malaysia pada hari Kamis, 22 Desember kemarin.

Berbobot 80 kilogram dan panjang empat meter, ular ini ditangkap pada pukul 5.10 sore hari, usai ada laporan dari warga setempat.

Pegawai APM Gua Musang, Mohd. Yussalmi Mohd. Yusoff mengatakan, saat itu pekerja kontraktor melihat ular melingkar di tepi jalan, dan tidak bisa bergerak akibat kekenyangan usai menelan mangsa.

Menurutnya, sejak Januari lalu, sebanyak 140 ular piton ditangkap, termasuk yang berada di dalam rumah penduduk.

Ular ini pun kini dilepaskan ke alam liar, yang jauh dari pemukiman warga.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Usai Makan Kambing, Piton dengan Perut Buncit Tertangkap"

Post a Comment