Lahir Prematur dan Cacat, Ibu Ini Enggan Urus Bayinya

Bayi terlahir prematur. Foto
Seorang ibu yang sedang hamil, pasti menginginkan anaknya tumbuh sehat dan sempurna selama di dalam kandungan. Maka tidak heran, jika ibu hamil kerap memeriksakan bayi di kandungannya ke dokter kandungan.

Namun tidak semua keluarga bisa datang ke dokter, terlebih ada biaya yang harus dibayarkan. Dan kadang mereka pasrah dengan apapun kondisi bayi di dalam rahimnya, dan berharap anaknya tumbuh sempurna.

Tapi, ada juga ibu yang tidak mau menerima apa adanya saat terlahir di dunia. Salah satunya ibu yang satu ini, yang ternyata anaknya yang terlahir di dunia mengalami kondisi yang cukup langka.

Ibu ini telah melahirkan anak dengan kondisi cacat yang sangat langka, dan ia pun menolak untuk menyusui anaknya tersebut.

Hatinya hancur, dan ia pun menolak untuk menyusui bayinya yang lahir prematur. Bayo tersebut terlahir dengan kulit yang mengeras dan beberapa organ tubuhnya tidak berkembang sempurna.

Kondisi bayi prematur.
Wanita 28 tahun yang menolak untuk mengungkapkan identitasnya, melahirkan bayi perempuan di sebuah rumah sakit milik pemerintah di kabupaten Patna Bihar, India timur, Minggu lalu.

Dalam beberapa jam usai berita kelahiran 'anehnya' terkuak ke publik, puluhan penduduk setempat berbondong-bondong ke rumah sakit untuk melihat kondisi bayi tersebut.

Orang tua dari anak ini mengaku trauma dengan kelahiran, dan ia menyebut anaknya sebagai kutukan dan mereka menolak menerimanya. Ketika mereka membawanya pulang, ibu menolak untuk memeluknya dan menyusuinya .

Sang ibu mengatakan: "Saya tidak tahu bagaimana ini terjadi. Saya dan keluarga benar-benar hancur. Saya terkejut karena berharap untuk menjadi ibu dari anak yang sehat, baik itu perempuan atau laki-laki."

Dokter percaya bahwa gadis itu tidak akan bertahan lama, karena tidak ada organ tubuhnya yang berkembang dengan baik. Dan probabilitas kelangsungan hidupnya hanya satu dalam 10 juta kelahiran.

Kondisi genetik langka ini disebut Harlequin Ichthyosis, yang terjadi karena kasus akut gizi buruk yang menyebabkan penebalan kulit dan kelainan bentuk wajah.

Karena kulit yang mudah pecah-pecah, pasien dengan kondisi ini sering rentan terhadap infeksi bakteri serius, yang bisa merenggut nyawanya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lahir Prematur dan Cacat, Ibu Ini Enggan Urus Bayinya"

Post a Comment

×
Judul