Segelas Jus Kunyit Setara dengan 60 Menit Jogging

Jus kunyit. Foto
Kunyit merupakan salah satu rempah yang biasa kita gunakan dalam masakan. Kunyit juga sangat populer karena menjadi bagian dari hidangan kari, dan masuk dalam superfood karena banyak sekali manfaatnya.

Rempah berwarna kuning ini, memiliki sifat antibiotik, meningkatkan memori, bahkan memerangi beberapa jenis kanker. Dan menurut penelitian, kunyit juga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Journal of Cardiology mengklaim, jika kunyit dapat meningkatkan risiko serangan jantung hingga 56 persen. Bahkan, minum segelas jus kunyit setara dengan jogging selama 6 menit. Berikut penjelasannya.

Penelitian tahun 2012 dalam Nutrition Reseach mengungkapkan, rempah yang satu ini efektif sebagai latihan aerobik dalam rangka meningkatan kesehatan jantung.

Bayangkan, hanya dengan sejumput kunyit, berdampak kepada sistem kardiovaskuler yang setara dengan olahraga jogging atau jalan cepat selama satu jam.

Hal ini tidak lain karena kunyit memiliki senyawa kurkumin, yang akan meningkatkan fungsi pembuluh darah. Lantas bagaimana cara yang tepat mengonsumsi kunyit ini agar lebih sehat?

Dikutip dari stethnews.com, yang Anda harus siapkan adalah 150 gram ekstrak kunyit (setara 25 miligram kurkumin) atau setara dengan satu sendok teh kunyit bubuk.

Setelah itu, tambahkan ke minuman favorit, bisa teh atau air putih--lebih bagus. Konsumsi satu kali setiap hari, dan konsumsi selama delapan minggu berturut-turut.

Namun bukan berarti Anda tidak benar-benar berolahraga, tetap aktivitas fisik harus Anda lakukan setiap hari. Untuk menunjang dan menambah khasiat dari kunyit yang Anda konsumsi.

loading...

0 Response to "Segelas Jus Kunyit Setara dengan 60 Menit Jogging"

Post a Comment