Apakah Benar Tanaman Sirsak Ampuh Bunuh Sel Kanker?

Buah sirsak. Foto: stethnews.com
Buah tropis yang memiliki daging putih, biji hitam, dan rasa lezat ini telah menjadi pembicaraan di kota-kota besar dunia, khususnya di dunia kesehatan karena khasiatnya yang luar biasa.

Bahkan dikatakan, jika pohon sirsak baik daun dan buah memiliki banyak kegunaan sebagai obat dan mungkin memiliki sifat anti-kanker. Hal ini tidak luput dari banyaknya studi yang terhadap sirsak untuk melawan kanker.

Banyak orang yang percaya, jika sirsak dan daunnya aktif dalam membunuh sel-sel kanker. Bahkan dikatakan, setidaknya 10 jenis kanker yang berbeda bisa disembuhkan dengan menggunakan sirsak. Benarkah demikian?

Sirsak dikenal karena kemampuannya untuk menghambat tumorigenicity pada kanker pankreas, dan mengubah metabolisme sel tumor pankreas, menurut sebuah studi di University of Nebraska.

Ada juga penelitian laboratorium yang menunjukkan jika sirsak  10.000 kali lebih efektif daripada adriamycin, yang merupakan obat kemoterapi. Tidak seperti kemoterapi, makan sirsak setiap hari, tidak akan membahayakan sel-sel sehat Anda karena hanya akan membunuh sel-sel kanker.

Selain memiliki sifat melawan kanker, buah ini juga memiliki beberapa kegunaan sebagai obat yang dapat membuat Anda sehat, di antaranya:

Sirsak penuh nutrisi, termasuk vitamin C, riboflavin, thiamine, fosfor, kalsium, karbohidrat, dan niacin. Semua vitamin dan mineral ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sirsak baik bagi orang-orang dengan arthritis, rematik, dan masalah dengan sendi. Buah ini dapat meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh kondisi kesehatan yang disebutkan tadi.

Buah ini juga menyembuhkan infeksi saluran kemih, karena memiliki 77 persen harian vitamin C Anda, yang merupakan vitamin yang diperlukan untuk mengurangi bakteri berbahaya yang ditemukan di saluran kemih.

Selain buah, daun sirsak juga bisa dikonsumsi. Dan jika diminum dalam bentuk teh secara teratur, dapat membantu orang dengan penyakit inflamasi, arthritis dan diabetes. Tentu saja, itu baik untuk pencegahan kanker.

Untuk membuat teh daun sirsak, rebus satu liter air dan tambahkan 40 daun sirsak. Biarkan mendidih selama 20 menit sampai berubah warna menjadi coklat keemasan. Setelah dingin, Anda dapat meminum teh daun sirsak ini.

Jadi memang benar, sirsak bisa mencegah kanker. Namun untuk penyembuhan kanker, masih belum ada studi yang menjelaskan secara lengkap.

Tapi tidak ada salahnya jika Anda mencegah dari pada mengobati, bukan..

loading...

0 Response to "Apakah Benar Tanaman Sirsak Ampuh Bunuh Sel Kanker?"

Post a Comment