Buat Sampo dari Baking Soda, Hasilnya Menakjubkan

Sampo dari baking soda. Foto: naturalcuresbook.net
Baking soda menjadi salah satu bahan yang paling serbaguna, yang harus senantiasa ada di dapur kita. Anda dapat menggunakannya untuk beragam kebutuhan, mulai dari memasak hingga sebagai pembersih.

Bahkan, baking soda bisa digunakan sebagai pengobatan rambut atau produk perawatan kulit yang memberikan efek yang mengesankan. Baking soda juga benar-benar aman, dan tidak memiliki efek samping.

Jika Anda menggunakannya sebagai pengganti sampo biasa, bisa meningkatkan kesehatan rambut. Selain membuat rambut lebih bersinar, baking soda juga bisa menumbuhkan rambut dengan cepat. Bagaimana cara membuatnya?

Dikutip dari naturalcuresbook.net, bahan-bahan yang harus Anda siapkan adalah: botol kecil, campur baking soda dan air dalam rasio 1:3. Dan bisa menyesuaikan dosis sesuai dengan panjang rambut.

Misalnya, dalam kasus rambut sepanjang bahu, Anda harus menggunakan 1 sendok makan baking soda dan 6 sendok makan air.

Anda dapat menerapkan campuran ini langsung ke rambut kering atau basah, dari akar hingga ke ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit, kemudian mencucinya dengan air hangat.

Anda mungkin merasa aneh bahwa itu tidak berbusa, tetapi Anda harus terbiasa karena campuran ini tidak menggunakan detergen yang berbahaya.

Kemudian, bilas rambut dengan larutan sari cuka apel dan air, dengan rasio 1:4. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda.

Pastikan Anda menerapkan dengan benar, miringkan kepala ke belakang, untuk menghindari kontak apapun dengan cuka terutama pada mata Anda.

Setelah selesai, bilas dengan air hingga benar-benar bersih. Anda dapat menggunakannya setiap kali diperlukan, atau saat harus mencuci rambut. Metode ini bebas kimia, dan akan memberikan efek yang fantastis setelah beberapa kali digunakan!

Selamat mencoba dan jangan lupa untuk selalu membagikannya...
loading...

0 Response to "Buat Sampo dari Baking Soda, Hasilnya Menakjubkan"

Post a Comment