Cara Jenius Kilapkan Peralatan Dapur Kotor dengan Dua Bahan

Perabot rumah tangga yang kotor. Foto: dailymail.co.uk
Peralatan dapur yang sering kita gunakan, pasti lama kelamaan akan berubah warna. Ditambah dengan noda makanan yang sulit untuk dihilangkan dan juga pencucian yang asal-asalan, peralatan bisa tampak kusam.

Menggunakan sabun cuci saja kadang tidak bisa menghilangkan noda-noda yang membekas, baik pada nampan, kompor gas, dan peralatan lainnya yang terbuat dari baja tahan karat atau stainless steel.

Tetapi jika Anda kesal dengan noda tersebut, ternyata ada cara mudah dan juga murah untuk mengembalikan peralatan dapur kembali seperti baru. Dan Anda cukup menyediakan dua bahan saja, yang bisa didapatkan di toko-toko terdekat.

Seorang blogger telah mengungkapkan cara cerdas, untuk menjaga 'kaleng' Anda tetap berkilau dan bersih.

Peralatan rumah tangga kotor diberi ramuan.
Blogger bernama Jill Nystul, dari Utah di Amerika Serikat, menemukan bahwa kombinasi baking soda dan hidrogen peroksida ampuh dalam membersihkan peralatan dapur Anda.

Blogger ini juga memberikan tips pembersih lainnya, dia mengatakan: "Setelah menempatkan baking soda, lakukan penyemprotan dengan hidrogen peroksida dan kemudian lapisan baking soda lagi, aku mendiamkannya untuk sarapan dahulu."

Usai dibiarkan beberapa saat, ia pun kembali dan menggosok seperlunya peralatan dapur dan kemudian boda hilang.

Kedua bahan ini, baking soda dan hidrogen peroksida relatif murah dan mudah ditemukan.

Hasilnya menjadi bersih kembali.
Ini memang bukan pertama kalinya kedua bahan ini disatukan, kombinasi serupa juga terdapat dalam pasta gigi, namun dalam pemakaian terbatas.

Bagaimana, apakah Anda siap mengaplikasikan kedua bahan ini sebagai pembersih setiap peralatan terbuat dari baja tahan karat atau kaleng lainnya.
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Cara Jenius Kilapkan Peralatan Dapur Kotor dengan Dua Bahan"

Post a Comment