Tersedak Mangsa Hingga Mati, Apa yang Dimakan Ular Piton Ini?

Piton besar mati. Foto: dailymail.co.uk
Ular piton menjadi salah satu ular yang mematikan di dunia. Bahkan, di California, ular piton dianggap menjadi hama dan diburu oleh para pemburu ular. Bahkan pemerintahnya memberikan imbalan kepada setia ular yang ditangkap.

Selain menjadi pemburu yang sukses, ular piton juga sangat oportunis. Di mana ia akan mencoba berburu hewan-hewan yang lebih besar dari ukurannya, meskipun itu bisa membunuhnya dengan cara yang lain.

Salah satunya piton besar yang satu ini, yang memiliki panjang lebih dari enam meter. Dan siapa sangka, jika piton ini harus mati saat mencoba menelan mangsanya yang sangat besar. Lantas hewan apa yang ia tangkap?

Piton raksasa ini ternyata sedang mencoba untuk menelan kangguru besar, namun nahas ia mati dengan setengah hewan marsupial ini masih berada di mulutnya.

Dikutip dari dailymail, pensiunan bernama Russell Boserio kaget saat berada di halaman belakang rumahnya di Cairns, utara Queensland, ketika ia tersandung pada bangkai dua hewan.

Ini meyakini jika reptil ini tersedak sampai mati oleh mangsanya di semak belakang rumahnya.

Makanan piton yang belum tertelan.
"Saya menemukan piton besar dengan kangguru setengah badannya masih berada di mulutnya, sampai ke daerah pinggul," kata Boserio Courier.

Dia menghubungi Dewan Kota Cairns untuk mengubur hewan raksasa ini, yang mulai membusuk akibat cuaca panas.

Ular piton menjadi ular terbesar di Australia, dan dapat tumbuh hingga 8,5 meter panjangnya. Mereka biasa memakan burung dan reptil lainnya seperti katak, tetapi ular piton juga kerap terlihat memakan kangguru.


loading...

0 Response to "Tersedak Mangsa Hingga Mati, Apa yang Dimakan Ular Piton Ini?"

Post a Comment