Tragis, Seorang Pria Tewas Dililit Ular Piton Seberat 80 Kg

Ular piton lilit pria hingga tewas. Foto: eberita.org.
Ular piton merupakan salah satu ular yang paling mematikan di dunia, bukan karena memiliki racun yang berbahaya, tetapi karena mereka memiliki otot-otot yang kuat yang bisa meremukkan tulang.

Saat mangsanya dililit dn melawan, maka ular piton akan semakin erat 'memeluk' mangsanya hingga mati lemas. Meskipun ular ini memangsa hewan-hewan kecil, namun mereka tidak pernah melewatkan mangsa yang besar.

Bukan hanya hewan seperti ayam, kambing atau sapi saja yang bisa mereka bunuh, manusia pun bisa menjadi targetnya. Hal ini juga terjadi di sebuah peternakan ayam, di mana pria nahas dililit piton seberat 80 kilogram.

Seorang buruh sekaligus tenaga kerja Indonesia di Malaysia, harus tewas dengan mengenaskan di Kampung Rambutan, Jabor, pada Jumat malam.

Kejadian yang berlangsung pukul 9.30 malam itu, pria bernama Sapar dari Jawa dilaporkan hampir ditelan reptil besar ini, dan ia meninggal dunia di tempat kejadian akibat lemas dan patah tulang rusuk.

Korban saat itu melihat ular sanca batik betina sepanjang lima meter dan berat 80 kilogram, menyusup ke kawasan peternakan.

Sapar mencoba menarik keluar hewan tersebut dengan hanya memegang kepala ularnya. Kejadian tersebut kemudian disadari oleh seorang saksi, Mohd. Yazid Ibrahim, yang ketika itu dalam perjalanan pulang ke kediamannya di Kampung Jabor bersama istri dan anaknya.

“Dia (korban) hendak memegang ular itu, dan saya tanyakan kepadanya itu berbahaya karena ukuran ular tersebut besar dan dia memegang kepala ular itu," kata Mohd. Yazid.

Dan tiba-tiba Yazid mendengar jeritan meminta tolong, dan kemudian melihat ular tersebut sedang melilit Sapar dari kaki hingga leher.

"Saya terus mengambil gunting di dalam motor dan mencoba menusuk ular tersebut berulang kali, tetapi percuma hingga istri saya terpaksa menjerit meminta bantuan penduduk kampung yang datang," ucap Yazid.

Akhirnya penduduk berhasil melepaskan lilitan ular dan membunuhnya satu jam kemudian. Namun korban telah meninggal dunia.

Ini bisa jadi pelajaran bagi Anda yang menemukan ular di sekitar rumah, untuk tidak bertindak sendiri. Pastikan hanya ahli yang melakukan penangkapan ular, apalagi jika Anda tidk tahu jenisnya.

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tragis, Seorang Pria Tewas Dililit Ular Piton Seberat 80 Kg"

Post a Comment

×
Judul